Curug Ciastana, Teladas Super Hits Milik Cianjur - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 06 Januari 2018

Curug Ciastana, Teladas Super Hits Milik Cianjur

Curug Ciastana - Dunia tanpa liburan yaitu hal yang hampa. Fitrah insan membutuhkan waktu untuk rehat sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Ada banyak hal yang sanggup dilakukan dalam rangka mengisi waktu liburan Anda.

Sumber : @hens4m via instagram
Salah satunya yaitu dengan mengunjungi air terjun. Ada banyak penderasan indah yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini. Setiap penderasan mempunyai keindahan dan kontur masing-masing.

Satu hal yang didapat dari mengunjungi penderasan yaitu sebuah kedamaian dan kepuasan yang tidak didapatkan dengan mengunjungi objek wisata lainnya. Apalagi yang kita kunjungi yaitu penderasan yang terletak di tengah hutan.

Perlu tenaga ekstra untuk menemukan keindahan dari air terjun  yang akan menciptakan para petualang begitu puas saat berhasil menemukannya.

Salah satu pesona penderasan yang tak boleh Anda lewatkan yaitu keindahan Curug Ciastana. Dijamin saat berhasil mengunjungi penderasan ini, ada pesona unik yang Anda temukan di lokasi penderasan ini.

Letak dan Akses Curug Ciastana
Curug Cisatana merupakan curug yang tak terlalu sulit di akses. Curug ini terletak di dalam administratif Kampung Sinarmuda, Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Untuk kanal ke curug Ciastana sanggup dibilang susah-susah gampang. Anda tak perlu trekking jauh alasannya yaitu Anda sanggup memakai kendaraan roda dua. Jalanan yang dilalui sangat sempit dan berbatu. Perlu konsentrasi dan kehati-hatian tinggi untuk hingga ke lokasi.

Keindahan Curug Ciastana
Ada banyak alasan mengapa Curug Ciastana harus Anda kunjungi. Konturnya yang unik serta pesona bentuknya yang sedikit lebar dan seolah-olah sebuah tirai panjang menciptakan penderasan ini terlihat begitu menarik.

Ketinggian penderasan ini yaitu sekitar 50 meter dengan dua tingkatan yang tak sama tinggi. Di bawahnya terdapat bak pemandian yang sanggup Anda jadikan kawasan berenang ria. Alam sekelilingnya yang begitu hijau, menunjukkan suasana relaks.

Fasilitas Curug Ciastana
Seperti kebanyakan air terjun, Air Terjun Ciastana belum mempunyai fasilitas. Jalanan seadanya harus Anda lalui untuk hingga ke lokasi. Tak ada toilet, tak ada warung, kawasan ini menyajikan suasana benar-benar alami. Lahan parkir pun tak ada, Anda harus memarkir kendaraan di halaman rumah warga dengan tarif Rp2.000 hingga dengan Rp5.000,-.


Meski tak ada fasilitas, keindahan alam Curug ini akan menunjukkan hiburan yang luar biasa. Akan ada pengalaman tak terlupakan saat Anda berhasil mencapai lokasi penderasan ini. Curug Ciastana merupakan lokasi foto yang sangat instagenic yang sangat sayang dilewatkan bagi Anda para petualang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar