5 Kawasan Wisata Di Jeneponto Sulawesi Selatan Yang Paling Menarik Dikunjungi - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 06 Januari 2018

5 Kawasan Wisata Di Jeneponto Sulawesi Selatan Yang Paling Menarik Dikunjungi

Wisata Jeneponto - Keindahan dan pesona alam Indonesia tak henti-hentinya memperlihatkan sebuah kekaguman yang luar biasa. Keindahan yang membentang dari Sabang hingga Merauke menciptakan negeri ini benar-benar layak dijuluki zamrud khatulistiwa.

Salah satu yang menciptakan negeri ini indah ialah jejeran pulau yang menciptakan negeri ini dijuluki archipelago. Salah satu pesona yang dimiliki Indonesia ialah pesona kabupaten Jeneponto. Daerah yang berada dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan ini sangat layak untuk dijadikan tujuan wisata.

Ada banyak pesona yang dimiliki kabupaten yang tak begitu jau hdari Kota Makassar ini. Kekayaan budaya, kuliner, dan keindahan alam akan menjadi sesuatu yang amat menarik Anda saksikan di Jeneponto. Apa saja lokasi wisata di Jeneponto, kali ini bahas untuk Anda.

1. Air Terjun Bossolo


sumber : @naris_afridal via instagram
Salah satu kawasan terbaik yang sayang untuk dilewatkan bila Anda berkunjung ke Jeneponto ialah Air terjun Bossolo. Air terjun yang mempunyai nama lain Air Terjun Tama’lulua ini menyajikan pemandangan sangat indah, alami dan sejuk.

Air Terjun ini berada di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Letaknya yang berada di antara bebukitan dan pepohonan hijau menciptakan jeram ini terasa begitu eksotis.

Dari banyak sekali sudut, Anda sanggup mengambil angle foto dengan latar jeram yang super indah ini. Boleh dibilang, jeram ini merupakan salah satu jeram terindah yang ada di bumi Sulawesi.

Tak gampang untuk hingga ke lokasi jeram yang super indah ini. Setidaknya Anda harus melaksanakan perjalanan selama 3 jam dari Kota Makassar.

Di Desa Rumbia, Anda harus memarkir kendaraan Anda dan berjalan menuju sekitar 45 menit untuk hingga erat dengan posisi jeram ini.

Rasa lelah akan terbayar bila Anda melihat keindahan jeram ini. Karena pesona yang begitu indah, tak heran jeram ini menjadi salah satu pemandangan yang sering menghiasai sosial media.

2. Lembah Hijau Rumbia


sumber : @naris_afridal via instagram
Tak kalah dengan Air terjun Bossolo, Lembah Hijau Rumbia juga merupakan kawasan yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata alam yang sangat indah ini terletak di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Lembah Hijau Rumbia merupakan objek wisata alam yang sengaja dibentuk untuk menambah pilihan wisata di Jeneponto. Letaknya yang berada di ketinggian 1000 mdpl dengan alam yang hijau asri membuatnya ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri.

Hijaunya hutan, sawah, kolam renang, dan gazebo memperlihatkan suasana santai yang begitu menenangkan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi Lembah Hijau Rumbia, Anda harus melaksanakan perjalanan sejauh 90 kilometer dari Makassar.

Sesampai di lokasi ini, Anda akan mencicipi suasana alam begitu syahdu. Pesona alam yang memukau ini akan menciptakan Ada enggan beranjak pulang. Untuk memasuki lokasi wisata ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000,-. Harga yang cukup murah bukan ?.

3. Danau Bukit Teletubbies


sumber : beritajeneponto.com
Pemandangan bebukitan merupakan salah satu khazanah wisata yang sanggup menghibur Anda. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies di Jeneponto. Deretan bukit indah layaknya yang ada di kartun Teletubbies ini menjadi kawasan wisata yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi.

Selain bukitnya yang indah, di kawasan ini terdapat juga danau yang sangat indah. Danau Bukit Teletubbies ini terletak di di Jalan Poros Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Dengan segala keindahannya, ketika ini Danau Bukit Teletubbies menjadi salah satu lokasi selfie favorit di Jeneponto. Sayang rasanya bila Anda tak menyempatkan singgah di kawasan yang indah dan juga murah ini.

4. Objek Wisata Birta Ria Kassi


sumber : toturatea.blogspot.co.id
Salah satu pilihan lainnya ialah pemandian alam berjulukan Pemandian Birta Ria Kassi. Selain menikmati kolam renang, Anda sanggup menikmati indahnya pemandangan laut, pantai dan hutan.

Objek Wisata Birta Ria Kassi terletak kampung Kassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Sayangnya kondisi objek wisata ini tidak terkelola dengan baik. Makara tidak begitu direkomendasikan untuk dikunjungi.

5. Pantai Karsut


sumber : @dpdianprasakti via instagram
Hamparan pasir putih pantai, formasi pepohonan nyiur meneduhkan dan ombak yang hening merupakan hal yang sanggup Anda rasakan di Pantai Karsut.

Pantai Karsut ini hanya berjarak 15 kilometer dari sentra kota Jeneponto. Pantai ini terletak di Desa Kampala, Kecamatan Arungkek, Kabupaten Jeneponto.

Beragam akomodasi telah dibangun di Pantai Karsut seperti lapangan futsal, voli pantai dan dan lapangan tenis pantai. Selain itu, tak jauh dari lokasi pantai ini terdapat banyak sekali penginapan dan restoran. Di jamin berlibur di pantai ini akan menciptakan liburan Anda menjadi menyenangkan.


Baca juga : Daftar Nama Daerah Wisata Di Bangka Belitung


Itulah lokasi yang sanggup Anda kunjungi di Jeneponto. Keindahan dan pesona alam Indonesia memang tak ada habisnya. Cintai dan jaga alam Indonesia, semoga kelak anak cucu kita sanggup melihat betapa kayanya negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar