5 Daerah Wisata Di Mamuju Yang Paling Menarik Dikunjungi - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 06 Januari 2018

5 Daerah Wisata Di Mamuju Yang Paling Menarik Dikunjungi

Wisata di Mamuju - Indonesia merupakan sebuah negeri yang Yang Mahakuasa anugerahkan keindahan yang membentang di setiap wilayahnya. Keindahan dan pesona negeri ini menciptakan jutaan pasang mata terkagum dan menyebabkan Indonesia sebagai tujuan pelancongan.

Salah satu kawasan yang mempunyai keindahan tersebut yakni kabupaten Mamuju yang berada di Sulawesi Barat. Daerah ini mempunyai keindahan alam, keunikan budaya dan citarasa masakan yang menggugah selera. 

Ada banyak tempat yang sanggup Anda kunjungi di Mamuju, kali ini salah satu kru berkesempatan untuk merasakan pesona keindahan Mamuju. Berikut 5 tempat terbaik  yang dipilih untuk Anda kunjungi di Mamuju.

1. Pantai Tapandullu

sumber : ipovi.com
Pesona keindahan pantai juga dimiliki oleh kawasan yang satu ini. Sebuah pantai berpasir putih berpadu indah dengan gradasi air bahari serta pepohonan hijau yang mengelilinginya.

Pantai Tapandullu ini merupakan pantai yang mempunyai kemudahan lengkap dikarenakan telah dikelola dengan baik oleh pengelola hotel yang ada di tempat ini. 

Selain hotel, di pantai ini terdapat beberapa gazebo sebagai tempat peristirahatan dan restoran sebagai tempat wisata kuliner. Tak heran bila liburan tiba, pantai yang terletak di di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. 

2. Pantai Manakkara 


sumber : youtube.com
Mungkin Anda tak absurd lagi dengan pesona indah Pantai Losari di Makassar. Ternyata, di Mamuju juga terdapat pantai yang seolah-olah dengan pesona pantai Losari. Pantai tersebut berjulukan Pantai Manakkara.

Boleh dibilang pantai ini merupakan ikon dari Kabupaten Mamuju. Pantai ini merupakan sentra jajanan dan tempat nongkrong muda mudi serta keluarga. Tak heran bila setiap hari pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat yang ingin menikmati keindahan alam sembari berwisata kuliner.


3. Pantai Lombang-Lombang


sumber : travelingdulu.com
Deretan pepohonan nyiur melambai berpadu indah dengan garis pantai memanjang merupakan potret keindahan tepat Pantai Lombang-Lombang.

Pantai Lombang-lombang merupakan salah satu objek wisata terkenal di Mamuju. Pantai nan eksotis ini terletak di Kelurahaan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Mamuju.

Selain keindahannya, pantai ini juga menyediakan kemudahan wisata yang lengkap. Di pantai ini tersedia restoran yang menunjukkan masakan yang begitu lezat, gazebo, parkir dan sederet kemudahan penunjang lainnya. Pantai ini sayang untuk Anda lewatkan bila Anda berkunjung ke Mamuju.

4. Wisata Kuliner Jintek

sumber : martsiano.wordpress.com
Tak lengkap rasanya perjalanan wisata Anda tanpa merasakan masakan khas kawasan tersebut. Di kota yang berada di antara Makassar dan Palu ini Anda sanggup menikmati masakan sedap berjulukan Jintek. Kuliner ini merupakan kuliner yang terbuat dari udang kecil dengan cita rasa sungguh menggoda.

5. Berkeliling kota Mamuju dengan Becak

sumber : @bettikacaribu via instagram
Selain petualangan wisata di atas, Anda juga sanggup menikmati sensasi berbeda di Mamuju. Dengan memakai becak, Anda sanggup menikmati pesona keindahan Mamuju di setiap sudutnya. Hal ini tentunya akan menciptakan liburan Anda menjadi lebih menarik.


Itulah hal menarik dan tempat wisata yang sanggup Anda nikmati di Mamuju. Kota kecil yang mempunyai sejuta pesona di bumi Sulawesi. Dijamin, akan banyak pengalaman berharga yang Anda dapatkan bila berkunjung ke kawasan ini. Happy Holiday !

Baca juga 5 Tempat Wisata di Jeneponto Sulawesi Selatan yang Paling Menarik Dikunjungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar