10 Daerah Wisata Di Krui Pesisir Barat Lampung Yang Paling Hits - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 06 Januari 2018

10 Daerah Wisata Di Krui Pesisir Barat Lampung Yang Paling Hits

Wisata Pesisir Barat - Archipelago, itulah julukan bagi negera yang terdiri dari jejeran pulau-pulau. Dan bangganya yaitu kita lahir di sebuah negara yang mempunyai ribuan pulau berjulukan Indonesia. Saat mentari menyapa, pesona alam yang begitu indah terhampar di seluruh sisi negeri, berikut adalah 10 Daerah Wisata Di Krui Pesisir Barat Lampung Yang Paling Hits

Kali ini kita akan membahas keindahan alam yang dimiliki salah satu daerah yang ada di Pulau Sumatera. Daerah tersebut berjulukan Pesisir Barat yang merupakan kabupaten termuda di Provinsi Lampung.

Ada banyak alasan mengapa kita harus tiba ke daerah yang mempunyai ibukota berjulukan Kota Krui ini. Pertama, Pesisir Barat mempunyai panjang pantai 210 kilometer dengan hamparan pasir putih nan mengagumkan dan deburan ombak terbaik di dunia.

Kedua, daerah ini mempunyai hutan yang begitu luas. Salah satunya yaitu hutan Bukit Barisan yang mempunyai tanaman dan fauna yang begitu kaya. Di tempat ini Anda juga sanggup melihat hasil alam berupa getah damar mata putih yang konon merupakan damar dengan kualitas nomor wahid di dunia.

Selain dua alasan tersebut, ada sisi keindahan lainnya yang dimiliki Pesisir Barat. Di antaranya bukit-bukit yang indah, gerojokan yang menawan dan pesona budaya serta warisan makanan yang mengagumkan.

Apa saja tempat wisata yang sanggup Anda kunjungi di Krui Pesisir Barat ?. akan pilihkan tempat terbaik untuk Anda dan dijamin Anda tak akan menyesal mengunjunginya.

1. Menikmati Ombak Pantai Tanjung Setia

sumber : @nana_gapero via Instagram
Pantai Tanjung Setia merupakan tempat wajib yang Anda kunjungi di Pesisir Barat. Pantai ini mempunyai pesona berupa pasir putih dan lingkungan alami serta bersih.

Ombak yang mengalun tinggi membuatnya menjadi salah satu destinasi favorit bagi peselancar dunia. Tak heran jikalau di Pantai Tanjung Setia, Anda akan menemukan banyak bule yang menikmati ombak pantai dengan surfing.

Salah satu tempat terbaik menikmati ombak di bersahabat pantai ini yaitu di Ujung Bocor atau yang lebih dikenal dengan Karang Nimbor. Anda sanggup menikmati gulungan ombak sepanjang 200 meter menuju bibir pantai. Ketinggian yang beragam, benar-benar menunjukkan sensasi surfing yang tak terlupakan.

Untuk duduk perkara akomodasi dan penginapan Anda tak perlu khawatir alasannya yaitu di tempat ini tersedia beberapa resort dan penginapan berkelas. Penginapan tersebut menyerupai Lovina Krui Surf, Sumatera Surf Resort, dan beberapa losmen dengan harga yang terjangkau.

Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Berada tak jauh dari Jalan Lintas Selatan Sumatera. Meskipun berada di pinggir jalan, pantai ini masih belum terlalu ramai dikunjungi. Jadi, akan menciptakan Anda merasa begitu nyaman berlibur di sini.

2. Keindahan dan Kisah Mistis Gua Matu

sumber : @pardosihotang via Instagram
Berdamai dengan alam, itulah salah satu hal yang membawa ketenangan dalam hidup Anda. Tempat yang berjulukan Gua Matu ini yaitu salah satu tempat yang menunjukkan kedamaian alam begitu luar biasa.

Selain alam yang asri alasannya yaitu letaknya berada di tengah hutan yang tak jauh juga dari pantai, Gua Matu juga mempunyai cerita mistis yang menambah daya tariknya.

Gua Matu terletak di Desa Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat. Berjarak sekitar 15 Km atau 25 Menit perjalanan dari sentra Kota Krui.

Untuk menuju ke Gua ini Anda harus berjalan selama 20 menit menaiki bukit dan melewati jalan yang sudah dibuka swadaya melalui dana desa dari kementerian PDT. Dengan jalan tersebut , saluran untuk menuju goa super eksotis inimenjadi lebih mudah.

Oh ya, Goa ini mempunyai beberapa lisan Goa dan salah satunya berada di tepi pantai. Dijamin bagi Anda yang mengunjungi Goa ini, Anda akan mendapat sebuah pengalaman berharga dari perjalanan wisata Anda.

3. Rhino Camp Sukaraja Atas

sumber : wiskurnia.blogspot.co.id
Menikmati suasana berbeda di Pesisir Barat, Anda sanggup mengunjungi sentra penangkaran Badak Sumatera yang bernama Rhino Camp Sukaraja Atas. Lokasinya berada di Jalan Lintas Barat Sanggi-Bengkunat yang menjadi gerbang masuk ke daerah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Sukaraja Atas.

4. Pesona Pantai Way Jambu

sumber : @bayocomi via Instagram
Keindahan yang begitu luar biasa akan Anda rasakan saat menginjakan kaki di Pantai Way Jambu. Alunan nyanyian angin pantai menyejukkan berpadu indah dengan hamparan pemandangan yang menakjubkan.

Pantai ini mempunyai ombak yang tak kalah indahnya dengan Pantai Tanjung Setia. Letaknya berada di tengah antara Pantai Tanjung Setia dan Karang Nimbor. Meski berombak besar, air lautnya sangat jernih. Karena hal itulah para peselancar sangat menikmati pantai ini.

Pantai Way Jambu terletak di Desa Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Berjarak sekitar 60 km dari Liwa ke arah Krui. Sayang rasanya jikalau Anda tak menyempatkan singgah ke pantai yang sangat bagus ini.

5. Eksotisme Pulau Pisang (Banana Islands)

sumber : @ramakrevlin via Instagram
Menikmati pulau nan eksotis di Pesisir Barat sanggup Anda rasakan di Pulau Pisang. Sebuah pulau mungil dengan sejuta pesona yang dimilikinya. Pulau ini layak disebut potongan nirwana yang ada di Lampung.

Pulau yang berpisah dengan Swarna Bumi ini mempunyai potret keindahan tak kalah dengan pulau lainnya menyerupai Pulau Pahawang. Untuk menuju ke Pulau ini Anda harus menuju Desa Tebakak Way Sidi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat. 

Sampai ke desa ini, selanjutnya Anda sanggup memakai jasa penyeberangan oleh nelayan setempat. Dengan bahtera tradisional Anda diajak menantang ombak selama lima belas menit untuk hingga ke Pulau Pisang.

Menginjakkan kaki Anda di Pulau Pisang, Anda akan melihat indahnya pasir putih dan jernihnya air bahari serta kealamian pulau ini.

Kehidupan masyarakat setempat yang bekerja sebagai nelayan juga merupakan tontonan menarik. Di sini Anda sanggup melihat hasil tangkapan ikan Blue Marlin yang kaya gizi.

Semakin hari pulau yang mempunyai enam desa ini semakin sepi. Hal ini alasannya yaitu warganya banyak yang pindah. Padahal potensi pulau nan eksotis ini sangat besar di bidang wisata. Indah dan mengagumkan, perasaan itulah yang terasa saat berada di Pulau Pisang ini.

6. Melihat Kebun Getah Damar Mata Putih

sumber : mediasesama.blogspot.com
Aktivitas menarik di Pesisir Barat yaitu mengunjungi para petani damar. Damar Mata Putih merupakan damar kualitas terbaik di dunia.

Dijamin pengalaman seru akan Anda rasakan saat melihat para petani memanjat pohon damar untuk mengambil getahnya. Jika mahir, Anda juga sanggup melaksanakan hal yang dilakukan oleh para petani.

7. Menikmati Sunset di Bukit Selalau

sumber : @fil_ardi88 via Instagram
Kala senja menyapa, suasana romantis dan syahdu sanggup Anda rasakan di Bukit Selalau. Dari bukit ini, Anda sanggup memandang luas lautan dengan latar sunset yang begitu menakjubkan.

sumber : @pujangga_agung_kesuma via Instagram
Bukit kecil yang berada di kota Krui ini merupakan lokasi favorit ramaja menghabiskan senja mereka. Berada di tempat ini akan menambah rasa syukur kita dikarenakan telah diberikan siang yang indah oleh Allah Yang Maha Esa.

8. Sejuknya Air terjun Keghamian

sumber : www.khoerulweb.com
Salah satu gerojokan terindah yang ada di Pesisir Barat yaitu Air Terjun Keghamian. Air terjun ini terletak di Desa Malaya, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat.

Perjalanan cukup melelahkan harus Anda lalui. Karena hingga ke desa Malaya kendaraan Anda harus diparkir. Hal pertama yang harus Anda lalui yaitu naik turun bukit yang begitu curam kemudian dilanjutkan menyusuri sungai dengan bebatuan yang cukup licin.

Sampai di lokasi rasa lelah Anda akan hilang seketika saat melihat betapa indahnya gerojokan tertinggi di Pesisir Barat ini. Air terjun Keghamian benar-benar mempunyai pesona yang luar biasa. Lokasinya sangat instagenic sebagai latar foto Anda selanjutnya.

Oh ya tips bagi Anda yang ingin mengunjungi gerojokan Keghamian, sebaiknya Anda tiba di pagi hari. Karena untuk hingga ke lokasi Anda harus menempuh perjalanan selama empat jam dari Pasar Krui. Medan yang sulit menciptakan Anda harus ekstra hati-hati dan melaksanakan persiapan dengan baik.

9. Bersantai Air Terjun Way Pemancar
Air terjun lainnya yang ada di Pesisir Barat yaitu Air Terjun Way Pemancar. Satu jam perjalanan dari Pasar Krui harus Anda tempuh untuk hingga di gerojokan yang terletak di Desa Pemancar, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat.

Selama perjalanan Anda akan dihibur dengan keindahan alam Pesisir Barat. Setelah hingga di Desa Pemancar, Anda harus trekking naik turun bukit untuk hingga ke gerojokan yang berada bersahabat pantai ini.

Alam yang alami, pepohonan hijau dan udara sejuk menambah keindahan gerojokan yang tak tinggi ini. Di sini Anda sanggup berenang, di kolam yang ada sempurna dibawah gerojokan ini. Benar-benar menunjukkan suasana yang amat relaks.

10. Menikmati Nuansa Bali di Pantai Melasti

sumber : @azzone_14 via Instagram
Tempat terakhir yang rekomendasikan yaitu Pantai Melasti. Tak hanya Bali yang punya Pantai Melasti, Pesisir Barat juga mempunyai pantai berjulukan sama yang punya pemandangan tak kalah indah.

Pantai ini memang bernuansa menyerupai Bali alasannya yaitu lokasi ini merupakan salah satu pemukiman masyarakat Hindu yang berasal dari Bali. Hal tersebutlah yang menciptakan lokasi ini kerap disebut sebagai 'Bali' nya Lampung. 

Pantai Melasti tepatnya terletak di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pantai ini sangat layak menjadi salah satu list tujuan liburan Anda di Pesisir Barat.


Itulah sepuluh tempat terbaik yang sanggup Anda kunjungi di Pesisir Barat. Sebuah potret keindahan dan keragaman yang begitu memukau. Salah satu tujuan sempurna bagi Anda yang mencari lokasi liburan baru.

Pesonanya seharusnya menciptakan kita semakin bersyukur lahir di Indonesia yang Allah anugerahkan sejuta pesona. Cintailah alam, pasti alam akan mencintaimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar