Mau Long Weekend Seru, Ini Tips Buat Kamu! - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 27 April 2017

Mau Long Weekend Seru, Ini Tips Buat Kamu!

Foto: Wisatawan menikmati Kawasan Kota Tua Jakarta (Ari Saputra/detikTravel)

Mau Long Weekend Seru, Ini Tips Buat Kamu!- Long weekend ialah momen yang langka. Semua orang di banyak sekali kota siap-siap untuk liburan. Makanya, kau harus tahu dulu tipsnya.

Meskipun bekerjsama di dalam waktu yang singat, traveler juga sanggup memaksimalkan liburan long weekend jadi lebih seru lho. Tetapi, ada persiapan dan kiat yang mesti kita tahu.

Tenang saja, kali ini detikTravel Kamis (27/04/2017) akan memperlihatkan beberapa tips semoga liburan long weekend makin seru:

1. Segera tentukan destinasi

Untuk menghindari padatnya pengunjung, kehabisan tiket atau membuang-buang waktu, baiknya tentukan destinasi yang akan dituju dari sekarang. Mulai dari kawasan mana, dan tempat tujuannya.

Apalagi tempat yang sudah menjadi langganan para pengunjung. Apabila membutuhkan tiket masuk, pesanlah jauh-jauh hari. Demikian pula apabila membutuhkan transportasi khusus menyerupai bus, kereta atau pesawat.

Antisipasilah dengan memilih destinasi di awal, alasannya ialah waktunya benar-benar singkat. Makara mau kemana nih? Putuskan kini ya! info situs warisan dunia

2. Pesan tiket transportasi dan hotel secepatnya

Setelah memilih destinasi, baiknya segeralah pesan tiket transportasi dan penginapan yang akan digunakan. Tidak hanya untuk menghindari kehabisan persediaan, tetapi juga harga akan lebih melonjak tinggi menjelang long weekend.

Traveler sanggup memakai banyak sekali situs pencarian transportasi dan penginapan untuk mendapat harga terbaik. Selain itu, memesan via online biasanya akan jauh lebih murah dibandingkan memesan secara langsung.

3. Buat itinerary

Dikarenakan waktu yang singkat, manfaatkanlah sebaik-baiknya. Traveler sanggup mengakalinya dengan menciptakan rencana perjalanan atau itinerary.

Triknya, buatlah itinerary dari mulai yang terjauh lalu lokasi terdekat dengan rumah. Ini akan menghemat waktu, tenaga dan biaya serta lebih efisien untuk dijalani.

4. Mencicil packing

Apabila rencana telah terbuat dengan benar, mulailah untuk mencicil barang apa saja yang akan dibawa. Jangan hingga tertinggal sehingga liburan akan terasa tidak lengkap.

Mulailah untuk menyortir barang mana yang akan dibawa dan diharapkan selama liburan. Karena waktunya tidak panjang, bawalah tas yang lebih simpel dan ringan.

Baca : Kemenpar Serius Kembangkan Sangiran Ibarat Borobudur



5. Pilih objek wisata yang anti mainstream

Karena waktu yang sedikit, bukan berarti tidak sanggup mengeksplor tempat-tempat seru yang tidak biasa. Memangnya tidak bosan ke tempat yang itu-itu saja?

Pilihlah tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan tidak biasa, carilah informasinya di internet. Selain itu, berwisata ke objek wisata anti mainstream juga sanggup meminimalisir padat pengunjung lho. Selamat liburan!


Demikian ulasan mengenai Mau Long Weekend Seru, Ini Tips Buat Kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar