Referensi Liburan Long Weekend: Dago Dream Park Bandung - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 27 April 2017

Referensi Liburan Long Weekend: Dago Dream Park Bandung

Foto: Selamat tiba di Dago Dream Park (Wisma Putra/detikTravel)

Referensi Liburan Long Weekend: Dago Dream Park Bandung - Kota Kembang Bandung, cocok buat tujuan long weekend Hari Buruh nanti. Ada objek wisata bertema alam yang cocok untuk keluarga.

Traveler, pernahkan Anda mengunjungi obyek wisata alam yang satu ini. Namanya Dago Dream Park letaknya tidak jauh dari sentra Kota Bandung hanya sekitar 15 km atau 15 menit dari Terminal Dago.

Obyek wisata ini tergolong gres dan belum banyak diketahui orang alasannya yaitu gres dibuka pada 22 Januari 2017 lalu. Konsepnya Fun in Nature, kalau Anda masuk ke daerah Dago Dream Park akan disuguhkan susana alam yang sejuk dan dihiasi rimbunnya pohon pinus yang menjulang tinggi.

Dago Dream Park bangkit di tanah seluas 11,5 hektar yang letaknya berada di Jalan Dago Giri No 22, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dago Dream Park (Wisma Putra/detikTravel)Dago Dream Park (Wisma Putra/detikTravel)


Tidak hanya sanggup menikmati suasana rimbunnya pohon pinus saja. Dago Dream Park juga menyuguhkan banyak wahana bermain bagi anak dan dewasa. Saat ditemui detikTravel di kantornya, Marketing Dago Dream Park Larasati Rahmawati mengatakan, obyek wisata ini dirancang khusus sebagai obyek wisata keluarga.

"Dewasa bisa, anak juga bisa," katanya, Rabu (26/4/2017).

Tiket masuk per orang dikenai biaya Rp 20 ribu, termasuk anak yang sudah berusia dua tahun. Parkir bus Rp 30 ribu, minubus Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu. Di obyek wisata ini juga sudah dilengkapi oleh cafe, food court, food store, resto, toilet, musala, fitting room, aula keluarga, aula kelompok dan tempat pertunjukan musik.

Baca :
Mau Long Weekend Seru, Ini Tips Buat Kamu!


Larasari mengungkapkan obyek wisata ini terbagi atas dua tempat, yaitu atas dan bawah. Untuk bab atas dikhususkan untuk tempat parkir, front office dan bawah khusus untuk arena bermain keluarga yang tentunya akan disukai oleh anak-anak.

Perahu dayung (Wisma Putra/detikTravel)Perahu dayung (Wisma Putra/detikTravel)


Peternakan mini (Wisma Putra/detikTravel)Peternakan mini (Wisma Putra/detikTravel)


"Kami mempunyai sekitar 25 wahana bermain untuk anak dan dewasa, setiap wahananya ada tiket Rp 20 ribu-35 ribu," ungkapnya.

Wahana permainan Dago Dream Park antara lain, area bermain anak, remaja dan outbound. Ada juga labirin vertikal, bahtera dayung, bahtera anak, bersepeda, bermain becak mini, Kampung Dayang Sumbi, rumah anti gravitasi, flying fox, ATV, kereta dari drum bekas, berkuda, memancing, gembok cinta, hammock, peternakan, kora-kora, memanah dan bermain tanah liat.

Karena luas dan banyaknya wahana permainan yang sanggup dinikmati wisatawan, pengelola menyediakan kendaraan yang dinamai wara-wiri atau bus terbuka untuk berkeliling di satu wahana ke wahana lainnya. Di hari biasa, untuk menaiki wara-wiri tidak dikenai biaya, tapi untuk weekend wisatawan dikenai tiket Rp 10 ribu untuk sekali naik. hotel murah di bandung

Empat bulan beroperasi, jumlah kunjungan ke Dago Dream Park sangat menakjubkan. Setiap weekend sekitar 2.300 wisatawan mengunjungi obyek wisata ini.

Permainan belum dewasa (Wisma Putra/detikTravel)Permainan belum dewasa (Wisma Putra/detikTravel)


"Masih banyak penyempurnaan, dari mulai penmbahan wahana permainan, hotel, aquarium, taman burung dan area camping," terangnya.

Salah satu pengunjung asal Bogor Andri (34) mengatakan, gres kali ini ia dan keluarganya berwisata ke Dago Dream Park. "Tempat wisatanya sangat luas dan banyak wahana permainan anaknya," katanya.

Andri sengaja menentukan obyek wisata tersebut alasannya yaitu wahana permainan anaknya lengkap. "Anak-anak bebas bermain sepeda dan becak mini dengan lintasan yang berada di bawah pohon pinus," tambahnya.

Sama halnya dengan Andri, Dedi Kurnia (46) pengunjung asal Garut mengaku gres pertama kali berwisata ke Dago Dream Park. "Tempatnya recomended banget, cukup disayangkan belum dewasa tidak sanggup menikmati wahana lain alasannya yaitu hujan. Akhirnya saya dan keluarga lebih menentukan memancing," ujarnya.


Demikian ulasan mengenai Referensi Liburan Long Weekend: Dago Dream Park Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar