Pasar Daerah Karangan Bunga Untuk Ahok Yang Fotogenik - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Jumat, 28 April 2017

Pasar Daerah Karangan Bunga Untuk Ahok Yang Fotogenik

Foto: Suasana bertabur bunga di Pasar Rawa Belong (Masaul/detikTravel)

Pasar Daerah Karangan Bunga Untuk Ahok Yang Fotogenik - Karangan bunga untuk Ahok dan Djarot banyak berasal dari Pasar Bunga Rawa Belong. Ayo ke sana selesai pekan ini, tempatnya fotogenik banget!

Pasar Bunga Rawa Belong sekarang ramai diperbincangkan. Inilah pasar bunga yang memasok sebagian karangan bunga bagi Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sekilas, detikTravel melihat pasar ini tak terlalu mencolok dari jalanan, Kamis (27/4/2017) sore. Meski demikian, lihatlah ke dalamnya, traveler niscaya terbelalak dengan warna-warni bunga banyak sekali jenis itu. Cari hotel murah dekat ancol

Keberadaan jalanan di depan pasar bunga tebesar se-Jakarta ini juga tak macet. Kontras dengan kebanyakan pasar yang lain.

Pesanan karangan bunga untuk Ahok (Masaul/detikTravel)Pesanan karangan bunga untuk Ahok (Masaul/detikTravel)
Menurut H Satiri, pemilik Toko Rizka, kehebohan karangan bunga terjadi ketika seluruh pedagang pasar menerima pesanan bagi Ahok-Djarot. Ia yang perhari biasa menerima Rp 1,750 juta, pundi-pundinya bertambah signifikan.

"Kalau ahad ini sanggup 30 potong gitu minimalnya ibaratnya. Kalau hari biasa kan cuma 5 potong. Dan yang paling mahal kemarin ada yang pesan seharga Rp 2 juta dengan ukuran 4 x 3 meter," kata dia.

"Sehari-harinya pun tetap ada pemesan. Rezeki ada yang ngatur semua dapat," imbuh dia.

Kembali menyoal indahnya warna-warni di Pasar Bunga Rawa Belong, traveler tahu dari mana datangnya bunga itu didatangkan? Bunga-bunga itu berasal dari wilayah Bandung, Sukabumi, Garut, Semarang, Ambarawa, Bogor, Malang dan bahkan impor.

Baca : Referensi Liburan Long Weekend: Dago Dream Park Bandung

Ini yang menciptakan Pasar Rawa Belong menjadi fotogenik. Siapkan kamera atau gadget kamu. Bunga-bunga ini menciptakan suasana menjadi cantik. Kamu bahkan sanggup fotografi makro untuk melihat detil bunga-bungaan ini.

"Yang didatangkan dari luar kota itu ada mawar, sedap malam. Ada bunga yang paling mahal dari luar negeri mirip lily, casablanca ada yang dari Belanda dan Thailand. Itu mahal, sebatang Rp 40 ribu. Ada juga yang dari China dan Ekuador," urai Satiri.

Ke depan, pihak pengelola pasar akan merenovasi Pasar Bunga Rawa Belong sebab terlalu banyak pedagang. Selain itu, hal ini untuk mewujudkan cita-cita masyarakat semoga pasar menjadi daerah wisata

Banyak objek fotografi di sini (Masaul/detikTravel)Banyak objek fotografi di sini (Masaul/detikTravel)
"Kios ada 199, kemudian lapak ada 520 itu yang di selasar. Lapak sendiri terdiri dari 19 kelompok dan ada petani yang pribadi membawa dagangan. Kami sanggup komplain dari yang resmi," kata Kepala UPT Pasar Rawa Belong, Mardalena di kesempatan terpisah.

Pihak UPT akan merealisasikan pembangunan pada 2018 dan selesai 2019. Pembangunan itu meliputi kemudahan yang lebih baik dan tentunya menjadi pilihan wisata.

Menarik untuk dinantikan keberlanjutan aktivitas itu ya. Karena destinasi wisata di Jakarta akan bertambah lagi. Demikian ulasan mengenai Pasar Daerah Karangan Bunga Untuk Ahok Yang Fotogenik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar