Tempat Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat Di Jawa Timur - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Rabu, 30 November 2016

Tempat Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat Di Jawa Timur

Tempat Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat Di Jawa Timur

wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Wisata Gunung Bromo

wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas, baik dari wisatawan domestik maupun para penikmat perjalanan dari mancanegara. Gunung Bromo mempunyai abjad alam yang menawan, hamparan lautan pasir yang luas, udara segar, dan berhawa dingin. Inilah yang menciptakan wisata Gunung Bromo disukai para wisatawan. Di puncak Bromo, Anda sanggup mendapat pemandangan matahari terbenam (sunset), salah satu yang paling memikat di Indonesia.
Gunung Bromo yakni salah satu belahan yang membentuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, mempunyai ketinggian 2.392 meter dpl. Gunung ini merupakan gunung api aktif, dikeliling lautan pasir seluas 10 km2. Secara administratif, Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur dan masuk ke dalam empat teritori pemerintah daerah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.
wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Wisatawan Asing di Gunung Bromo
Satu hal yang wajib diketahui yakni suhu udara di puncak Gunung Bromo sanggup berkisar antara 2º hingga 20º Celcius. Kondisi ini yakni belahan unik yang ada di salah satu tempat paling menarik di Jawa Timur ini. Waktu terbaik untuk mengambil perjalanan wisata ke Gunung Bromo yakni pada medio Juni – Oktober. Periode bulan ini yakni isu terkini kemarau di daerah Gunung Bromo.
Dengan demikian, Anda sanggup melaksanakan eksplorasi wisata Gunung Bromo secara lebih leluasa, memberi rasa kondusif dan kenyamanan dalam perjalanan wisata tersebut. Namun, kunjungan wisata Gunung Bromo juga menawarkan statistik yang cukup ramai pada periode waktu selain Juni – Oktober.


Baca 
Tempat Wisata Bandung Yang Lagi Animo Dan Hitz


Pesona Wisata Gunung Bromo

Mengapa Gunung Bromo dikagumi banyak kalangan sebagai salah satu destinasi wisata dijawa timur yang favorit? Di kalangan pencinta Wisata Gunung, tujuan wisata ke Bromo yakni salah satu yang masuk dalam daftar kunjungan mereka. Jika Anda telah datang di puncak Gunung Bromo, Anda akan menyaksikan kawah berdiameter 600 m, sebuah pemandangan yang menawan.


wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Panorama sunset Gunung Bromo
Di Puncak Penanjakan, salah satu spot wisata yang ada di Gunung Bromo, Anda sanggup menyaksikan terbenamnya matahari (sunset). Ini yakni panorama alam paling memikat yang akan Anda peroleh di tempat Wisata alam Jawa Timur ini. Maka dari itu, Puncak Penanjakan banyak dikenal wisatawan sebagai tempat melihat sunset paling memikat di Gunung Bromo.
Juga, hamparan pasir yang begitu luas laksana gurun terlihat sungguh mengagumkan di Bromo. Ketika matahari mulai kembali ke peraduannya, lautan pasir Gunung Bromo ini terlihat menawan dengan rona jingga menyelimutinya.
Pemandangan indah ini bahkan sanggup Anda saksikan dari Cemorolawang, sebuah pintu masuk ke area wisata Gunung Bromo ini.
wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Berkuda keliling Gunung Bromo

Kegiatan Wisata Gunung Bromo

Selain sunset di puncak Gunung Bromo, Anda juga sanggup mengambil pilihan aktivitas ibarat berkuda. Ya, berkuda di atas hamparan pasir luas.
Jika Anda tidak suka berkuda, maka menyewa jeep yakni cara yang paling gampang dilakukan untuk sanggup mengunjungi beberapa spot wisata Gunung Bromo. Anda sanggup menghubungi pihak Paguyuban Jeep Bromo untuk keperluan ini, sanggup ditemui di bersahabat pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Naik Jeep keliling Gunung Bromo
Anda akan ditawari sejumlah pilihan rute yang sanggup diambil. Semakin banyak rute yang ingin Anda tempuh, maka biayanya juga semakin besar.
Di Bromo, terdapat masyarakat dari suku Tengger yang mendiami tempat wisata tersebut. Anda sanggup melihat tontonan menarik di sini, yakni ketika berlangsung Kasodo Festival. Inti program ini yakni memohon berkat dari Yang Maha Kuasa semoga panen berlimpah dan jauh dari tragedi penyakit.

Transportasi dari/ke Gunung Bromo

Untuk sanggup datang di wisata Gunung Bromo, maka Anda harus datang di bandara udara Juanda Surabaya, Jawa Timur,. Ini kalau Anda memang menempuh perjalanan udara. Dari bandara tersebut, Anda sanggup memesan kendaraan yang akan mengantarkan Anda ke tempat wisata Bromo. Anda akan menmpuh rute perjalanan ke Gunung Bromo, dimulai dari Surabaya – Pasuruan – Wonokitri – Gunung Bromo. Perjalanaan ini membutukan waktu 2 – 3 jam.
Perlu diketahui, terdapat beberapa rute perjalan untuk sanggup hingga di Gunung Bromo.
1. Rute Pasuruan – Warung Dowo – Tosari – Wonokitri – Gunung Bromo, jarak perjalanan 71 km
2. Rute Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Gunung Bromo, jarak perjalanan 53 km
3. Rute Malang – Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Wonokitri – Penanjakan, jarak perjalanan 83 km
Jika Anda memulainya lewat Probolinggo dan memakai angkutan umum , maka Anda sanggup datang di tempat wisata Gunung Bromo ini via Cemorolawang. Gunakan bus dari Surabaya atau kota lainya dan turun di terminal Kota Probolinggo, lalu perjalanan dilanjutkan dengan naik Elf menuju Cemorolawang. Pastikan Anda tidak kesorean ketika datang di terminal Probolinggo, alasannya yakni kendaraan Elf berangkat tatkala kuota penumpang sudah terpenuhi. Lain dongeng kalau Anda menyewa kendaraan sendiri untuk ke Bromo.
wisata Bromo yakni destinasi wisata yang dikenal luas Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat di Jawa Timur
Tangga Naik ke Puncak Gunung Bromo
Ada tiga pintu masuk di Gunung Bromo, yakni di Desa Cemorolawang (jika Anda mengambil rute lewat Probolinggo), Desa Ngadas (jika Anda mengambil rute lewat Malang), dan Desa Burno (jika Anda mengambil rute lewat Lumajang). Pastikan perhitungan waktu Anda tidak meleset ketika datang di Gunung Bromo, alasannya yakni Anda harus sanggup menyaksikan panorama indah matahari terbit di puncak gunung ini. Jika Anda ingin lebih fleksibel, Anda sanggup menginap di salah satu hotel di Prigen, Tretes atau mengambil homestay yang ada di Cemorolawang yang berjarak bersahabat dengan Gunung Bromo.

Hotel dan Penginapan Kawasan Wisata Gunung Bromo

Kawasan wisata Gunung Bromo telah difasilitasi dengan kemudahan yang baik. Tersedia penginapan, hotel, restoran, dan kios-kios souvenir di sana. Ada sejumlah guesthouse dan hotel murah di seputaran wisata Bromo.
Jika Anda ingin semoga jarak tempuh ke puncak Bromo tidak jauh, maka Anda mungkin suka untuk mengambil penginapan murah yang ada di Cemorolawang. Sebab, desa ini terletak di lereng kawah. Jika waktu Anda fleksibel, Anda sanggup mengambil hotel atau guesthouse yang ada di Tretes, Pasuruan, atau Malang. Kota-kota ini mempunyai jarak tempuh yang bersahabat ke Bromo.


Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Gunung Bromo, Sunset Paling Memikat Di Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar