Tips Wisata Menari Ke Pulau Gili di Lombok - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 17 Oktober 2013

Tips Wisata Menari Ke Pulau Gili di Lombok

foto : tripsadvsor.com




Tips Wisata Menari Ke Pulau Gili di Lombok . Terletak di Teluk Lombok Indonesia, Pulau Gili terdiri dari 3 pulau kecil yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Cukup usang pulau terpencil ini menjadi tujuan utama para pelancong dan backpackers. Meskipun dikala ini biaya berwisata ke sana tidak semurah beberapa tahun lalu, Pulau Gili sangat cocok untuk tujuan alternatif selain Pulau Bali bahkan dengan bermacam-macam makanan seafood dan panorama pantai yang tidak kalah memikat. Tidak sedikit wisatawan yang lebih menyukai wisata Pulau Gili ketimbang Bali.

Perkiraan Biaya Wisata Pulau Gili

Akomodasi di Pulau Gili : intinya banyak tersedia penginapan murah di Pulau Gili mulai dari hotel hingga guest house. Harga berkisar pada Rp 150.000,- ke atas per malam. Sebuah kamar penginapan dengan kamar mandi dan pendingin ruangan dipatok minimal Rp 250.000,- per malam.


Makanan di Pulau Gili : kisaran harga makanan yaitu Rp 30.000 – Rp 50.000,- per orang. Sebuah makan malam seafood yang cukup yummy per orang berkisar Rp 100.000,-.

Transportasi di Pulau Gili : kita tidak sanggup menyewa kendaraan roda empat di sini. Untuk mobilitas sanggup berjalan kaki. Sebuah bahtera akan menjadi transportasi penghubung antar pulau dengan tiket berkisar Rp 20.000,- per orang.

Aktivitas di Pulau Gili : akitivitas ringan menyerupai naik delman berkisar Rp 20.000,-. Untuk menyelam harga kisarannya Rp 600.000,-  untuk 2 tabung oksigen. Semua acara berada di kisaran pantai dan laut.

Hal Menarik Dilakukan di Pulau Gili

Diving. Ketiga Pulau yang sudah disebutkan sebelumnya mempunyai sebuah sentra latihan menyelam bawah laut. Beragam ikan menyerupai lionfish, Ikan scorpion , cumi-cumi, hingga cuttle fish memenuhi perairan sekitar pulau. Banyak wisatawan beranggapan suasana menyelam di Pulau Gili lebih baik dibandingkan Bali. hotel di gili

Snorkelling. Kita sanggup menyewa bahtera langsung kalau berwisata dalam rombongan atau bergabung dengan wisatawan lain. Pemandangan snorkeling yaitu ikan tropis, kura-kura dan tumbuhan fauna bahari lainnya.

Bar dan dunia malam. Gili Trawangan yaitu sebuah pulau kawasan pesta. Pesta dilakukan secara rutin dan bergantian dari satu kafe ke kafe lainnya. Biasanya kafe tersebut buka hingga pukul 4 dini hari. Saat pulau dipadati pengunjung, pesta bulan purnama diadakan di pantai bab tenggara Trawangan dengan DJ yang memainkan musik hingga matahari terbit.

Berjemur di pantai. Pulau Gili mempunyai panorama pantai yang memikat dan kita sanggup melihat banyak wisatawan gila duduk atau berjemur seharian di sini. Pasirnya putih dengan air pantai yang higienis dan hangat. Tidak heran pantai akan menciptakan orang malas beranjak pergi.

Olah raga air. Kita sanggup menyewa bahtera pancing atau kalau ingin sesuatu yang berbeda sanggup mencoba parasailing, wake-boarding, atau water-skiing.
Bermain Kayak. Di sebelah utara Pulau Gili Trawangan kita sanggup menyewa kayak atau membayar pemandu untuk keliling pulau dengan kayak. Tempat sewa Kayak yang populer di sana yaitu Karma Kayak. Banyak binatang liar yang akan dijumpai selama tur dengan kayak mengelilingi Pulau Gili.

Berselancar. Bagian selatan pulau ini yaitu area favorit berselancar. Ombaknya cukup banyak sepanjang tahun. Tidak perlu ahli, pemula dan belum dewasa pun sanggup menikmati berselancar di sini.

Bersantai. Salah satu kemewahan yang sanggup didapatkan di sini yaitu kebebasan bersantai. Kita sanggup duduk dan melihat suasana seharian. Sambil membaca buku favorit, hanya bunyi deburan ombak yang akan mencuri perhatian selama kita menikmati suasana Pulau Gili.


Baca : 83 Daerah Wisata Bandung Yang perlu anda ketahui

Tips Wisata Hemat ke Pulau Gili
Sewa Sepeda : kita sanggup menyewa sepeda seharga Rp 10.000,- per jam

Makanan pinggir jalan : banyak penjaja makanan pinggir jalan yang menjual makanan yummy di kisaran harga Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,-. Makan di sini lebih ekonomis dibandingkan restoran di Pualu Gili.


Demikian ulasam mengenai Tips Wisata Menari Ke Pulau Gili di Lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar