Candi Borobudur merupakan peninggalan bersejarah dari agama Budha di Indonesia - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Senin, 21 Oktober 2013

Candi Borobudur merupakan peninggalan bersejarah dari agama Budha di Indonesia



Candi Borobudur merupakan peninggalan bersejarah dari agama Budha di Indonesia. Keunikan Borobudur yaitu jenis kuilnya. Kuil didekorasi dengan 2672 gesekan dan 504 patung Budha.

Populartias Candi Borobudur sudah melesat ke seantero dunia. Banyak wisatawan abnormal yang ingin berkunjung melihat eksklusif Candi Borobudur. Kebanyakan mereka mengetahui Candi ini dari tayangan televisi ibarat National Geographic.

Ketertarikan wisatawan abnormal ada pada kisah sejarah Candi Borobudur itu ada pada Candi itu sendiri yang dikenal sebagai sebuah kiasan raksasa untuk "pencerahan".


Perjalanan bermula dari dasar Candid an mengikuti jalur melalui tiga tahap kosmologi Budha, sebut saja Kamadhatu (dunia hasrat), Rupadhatu (dunia rupa), dan Arupadhatu (dunia tanpa bentuk). Jemaah Budha mulai dari dasar dan berjalan ke atas ketika mengartikan setiap ukiran. Setiap gesekan menceritakan pemikiran Budha, dan ketika paham pada satu bab berlanjut ke bab berikutnya. Semakin jauh gesekan yang dipahami, semakin sulit memaknainya, ketika semua gesekan berhasil dipahami dan hingga ke puncak candi, orang tersebut sudah mendapat “pencerahan”.

Candi Borobudur merupakan salah satu sentra wisata paling terkenal di Indonesia. Cukup banyak cara untuk sanggup mencapai Candi Borobudur. Bis umum ada yang berasal dari Yogyakarta ditujukan untuk turis lokal. Jika bahagia petualangan, kita sanggup mencoba Trans-Jogya dari sentra kota jogja ke Teminal Jombor di Utara Jogja. Di Jombor kita sanggup berganti bis kea rah Borobudur.

Beberapa biro perjalanan juga memperlihatkan layanan antar jemput door to door dengan minibus dengan harga berkisar Rp 75.000,- per orang. Harga ini cukup irit untuk cara gampang mencapai Candi Borobudur.



Candi ini dibuka untuk umum mulai pukul 6 pagi hingga 5 sore. Ada paket wisata turis abnormal seharga Rp 320.000,- untuk sanggup menikmati nuansa subuh (4.30 pagi) di Candi ini. Tujuannya? Melihat matahari terbit dan menjelajah candi sebelum dipenuhi wisatawan lainnya. Untuk mengetahui sejarah Candi Borobudur banyak wisatawan abnormal yang menyewa guide profesional.

Sebagai orang Indonesia, kita harus berbangga alasannya yaitu Candi Borobudur merupakan salah satu situs bersejarah di dunia dan juga salah satu yang paling unik. Oleh alasannya yaitu itu marilah kita jaga kelestarian dan kebersihan Candi Borobudur. Jika bukan kita, siapa lagi?

Sumber gambar:
id.wikipedia.org
kotawisataindonesia.com

Suka dengan Candi Borobudur? Pernah kesana? apa pengalaman yang didapatkan?

Demikian ulasan mengenai Candi Borobudur merupakan peninggalan bersejarah dari agama Budha di Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar