Floating Market Situ Umar Lembang Sensasi Wisata Kuliner Pasar Apung Di Bandung - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Selasa, 17 September 2013

Floating Market Situ Umar Lembang Sensasi Wisata Kuliner Pasar Apung Di Bandung



advjourney.com

Floating Market Situ Umar Lembang Sensasi Wisata Kuliner Pasar Apung Di Bandung. Bandung tampaknya akrab dengan wisata tempat menarik. Selain lokasi kota yang cukup strategis banyak sekali anjuran penghilang stress untuk diri sendiri ataupun keluarga tersedia di area kota ini. Sekalipun di selesai pekan jalananan kota Bandung menjadi lebih padat alasannya padatnya kendaraan dari luar kota hal ini tampaknya tidak mengurangi minat para wisatawan untuk menikmati banyak sekali tempat wisata di Bandung.

Kondisi ini menciptakan wisata masakan Bandung terus berkembang. Salah satu tujuan wisata masakan yang digemari ketika ini yaitu tempat wisata masakan Situ Umar di Lembang. Kawasan masakan ini telah dibukan semenjak tahun 2012. Yang memberi daya tarik lebih atas area wisata masakan ini yaitu keberadaan pasar apung (floating market). Berbagai masakan yang akan memanjakan wisatawan di tempat ini bermacam-macam menyerupai sate Lembang, ketan bakar dan tahu lembang.

Tentu saja suasana floating market Bandung ini memberi suasana menyerupai floating market di Thailand. Dengan lokasi tempat wisata masakan mencapai 7 hektar, 2 hektar diantaranya berupa danau. Menurut sejarahnya danau ini dulunya yaitu tempat penyaluran hobi memancing bagi warga Bandung dan sekitarnya.
Akibat besarnya potensi wisata masakan di tempat ini, danau yang berjulukan danau Situ Umar ini jadinya berubah bentuk menjadi sebuah floating market ala wisata Lembang Bandung.

Berapa Biaya Masuk Tempat Wisata Situ Umar Floating Market?
Untuk setiap wisatawan yang tertarik berjelajah untuk wisata masakan di tempat wisata ini dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang (September 2013). Selain biaya masuk, wisatawan juga diharuskan membeli koin dengan penggalan harga Rp 5.000,- Koin ini berfungsi sebagai alat pembayaran banyak sekali pilihan masakan yang sudah disediakan di floating market. Model wisata ini ternyata sangat digemari anak-anak.

sisikotabandung.blogspot.com

Konsep Wisata Kuliner
Konsep wisata masakan yang ditawarkan cukup unik dari bermacam-macam tempat wisata Bandung yang sudah ada. Terdapat 46 bahtera yang siap menjajakan banyak sekali sajian masakan menarik hati selera mulai dari buah-buahan, sayuran dan kuliner khas Lembang. Wisatawan sanggup membelinya ketika bahtera penjaja kuliner merapat ke lokasi yang disediakan. Selain lokasi merapatnya bahtera kuliner ini terdapat food court dengan anjuran banyak sekali kudapan dan berat.

Pihak pengelola sedang mengembangkan konsep floating market yang lebih menarik lagi kedepannya. Yaitu wisatawan tidak hanya sanggup membeli kuliner ketika bahtera merapat saja namun juga sanggup membeli kuliner ketika bahtera benar-benar berjalan di atas air danau. Sensasi floating market akan sangat berasa.
Perlu diingat bahwa wisatawan hanya sanggup membeli kuliner yang ditawarkan di bahtera terapung di waktu selesai pecan atau hari libur saja. Jika tidak sempat berkunjung dihari itu wisatawan sanggup menikmati hidangan yang ada di food curt.

Ada Objek Wisata Apa Saja di Floating Market Situ Umar Lembang?
Ternyata selain kuliner, tempat wisata floating market ini memperlihatkan banyak sekali aktivitas wisata menarik lainnya yaitu wisata petik Strawberri, panen sayur organik, rumah kelinci, taman belibis dan wahana permainan air (paddle boat, perahu, sampan, dan kano).

Pihak pengelola floating market Situ Umar menyatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan akan dikembangkan banyak sekali aktivitas wisata menarik lainnya menyerupai flying fox untuk menghibur wisatawan yang datang.
http://www.flickr.com/photos/qefy/8688969432/
Kapan Harus Berkunjung ke Floating Market Situ Umar Lembang?
Di ketika selesai pecan biasa wisatawan floating market Situ Umar sanggup mencapai 7000 – 8000 orang. Sedangkan pada ketika libur nasional sanggup mencapai lebih dari 11.000 pengunjung.

Cukup ramai bukan? Pastikan kalau anda tertarik berkunjung di hari-hari libur nasional untuk mempersiapkan stamina diri sendiri dan keluarga semoga tidak terjangkit flu alasannya keletihan. Untuk situasi kini ini tampaknya anda harus bersabar dan rela menyebarkan keindahan suasana floating market Situ Umar dengan ribuan pengunjung lainnya di selesai pekan.

Sudah pernah ke floating market Situ Umar? Ada kesan yang ingin disampaikan? Atau sejauh apa anda mengenal tempat wisata floating market Situ Umar ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar