Berwisata Sekaligus Lestarikan Terumbu Karang di Banten - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 19 September 2013

Berwisata Sekaligus Lestarikan Terumbu Karang di Banten



www.setkab.go.id
Mengunjungi lokasi terpencil dapat memberi sensasi tak terlupakan oleh siapapun yang menjalaninya apalagi kalau kegiatan ini yakni berwisata sekaligus lesatrikan terumbu karang di Banten

Arti penting terumbu karang bagi insan yakni terciptanya keanekaragaman biota bahari yang menaungi ketersediaan sumber kuliner tak tergantikan dalam rantai makanan. Nah, kalau sudah berbicara problem kuliner cukup penting bukan? Ya, terumbu karang sebagai potongan dari ekosistem bahari tidak hanya indah sebagai daerah berwisata tapi juga penting untuk kelangsungan hidup insan dan makhluk bahari pada khususnya.

Perubahan iklim yang terlalu ekstrim menjadikan terumbu karang mengalamai banyak sekali gangguan. Bagi anda yang peduli kepada lingkungan tentu berwisata sekaligus lesatarikan terumbu karang yakni solusi idaman. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk kemudahan ke luar negeri, lokasi wisata terumbu karang ini ada di Pulau Jawa. Khususnya di wilayah Pandeglang, Banten, Jawa Barat. Di wilayah ini ada Pulau Badul yang masuk dalam area Taman Nasional Ujung Kulon. Baca wisata banten

Untuk mencapai lokasi ini anda memerlukan waktu kurang lebih satu jam dari daratan. Namun jangan khawatir, selama perjalanan anda akan menikmati sejuknya tiupan angin bahari dan indahnya eksotisme pemandangan laut. Lokasi ini juga menjadi daerah rutin komunitas pecinta bahari mengadakan aktivitasnya melaksanakan pengamatan ekosistem bahari di sana. Jika waktu berwisata anda bertepatan anda dapat menjumpai mereka.

Jika beruntung, anda dapat ikut bersama mereka menyelam dan menempatkan wadah berisi terumbu karang di dasar laut. Tapi ingat ya, untuk dapat ikut anda harus dapat menyelam tentunya.

Kegiatan komunitas ini (dan kunjungan wisatawan) tidak hanya berimbas positif pada ekosistem bahari tapi juga secara tidak pribadi dapat menjadi penyelemat ekonomi para warga yang tinggal di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon. Hal ini bukan sebab mereka dapat memperlihatkan banyak sekali jasa wisata tapi sebab sebagian besar hidup mereka bergantung dari kegiatan nelayan. Terpeliharanya ekosistem bahari tentu akan memberi hasil tangkapan yang baik untuk nelayan di wilayah itu.

pennylaneonline.blogspot.com
Nah, sangat bermanfaat bukan? Bersiwata sekaligus lestarikan terumbu karang di daerah wisata Pulau Badul ini merupakan wujud faktual insan atas kelangsungan hidup biota laut. Jika bukan kita, siapa lagi yang dapat menyelamatkan terumbu karang?

Apa pengalaman anda? Pernah berwisata sekaligus lestarikan terumbu karang sebelumnya? yuk di coba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar