Cara Hingga Ke Pualu Berhala - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Rabu, 11 September 2013

Cara Hingga Ke Pualu Berhala


www.akilmochtar.com
Seperti sudah di bahas di postingan lainnya ihwal lokasi Pulau Berhala minat pembaca untuk segera mendatangi dan menikmati keindahan alam Pulau Berhala tentu meningkat bukan? Kali ini akan dibahas ihwal cara hingga ke Pulau Berhala.

Akses terdekat yakni melalui Medan. Dari Jakarta anda harus pergi dulu ke Medan. 

Gunakan penerbangan yang ada untuk hingga ke Medan. Dari Bandara ke Tanjung Beringin sanggup menyewa kendaraan atau memakai angkutan umum.

Cara Sampai ke Pulau Berhala dari Tanjung Beringin sanggup terwujud melalui tiga pilihan jalur.

Pertama melalui Belawan. Perjalanan yang harus ditempuh sekitar 48 mil atau sekitar 2 jam dengan memakai speed boat.

Kedua melalui Pantai Cermin, Perbaungan dimana akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 3 jam memakai kappa tongkang.

Dan Ketiga melalui Tanjung Beringin. Waktu yang diperlukan yakni sekitar 4 jam memakai kapal tongkang.

Mana jalur terbaik? Menurut gosip yang diterima jalur pilihan ketiga-lah yang banyak dipakai wisatawan. Diperlukan biaya sekitar 2 juta rupiah untuk meminta kapal tongkang mengantarkan rombongan wisatawan sanggup bernagkat dari Tanjung Beringin ke Pulau Berhala pulang pergi. Untuk lebih memberi rasa kondusif pergilah secara rombongan atau sanggup memesan kapal dari Pondok Nelayan di Kuala Tanjung.

Perjalanan ke Pulau Berhala Lewat Tanjung Beringin
Perjalanan 4 jam dengan kapal tongkang akan semakin berkesan sebab hantaman ombak semakin berasa. Jika anda mabuk maritim anda harus sanggup menahannya.

Kesabaran anda akan terbayar ketika melihat pemandangan Pulau Berhala dimana pulau ini diapit Pulau Sokong Datuk di sebelah kanan dan Pualu Sokong Nenek di sebelah kiri. Setiba di dermaga Pulau Berhala anda akan disambut oleh pasukan Korps Marinir Angkatan Laut yang selalu berjaga mengamankan pulau terluar ini di wilayah perbatasan.

Ketibaan di Pulau Berhala
Perlu diketahui bahwa mekanisme bagi wisatawan yang tiba ke daerah wisata Pulau Berhala yakni investigasi identitas.
Dermaga Pulau Berhala (boedi13.wordpress.com)

Sebelum berangkat anda sanggup memastikan bagaimana kemudahan di sana nantinya. Menurut gosip terdapat 3 Mes Navigasi milik Kementerian Perhubungan yang sanggup disewakan kepada wisatawan untuk kemudahan meskipun menciptakan tenda sendiri juga memungkinkan. Harga mes ditetapkan menurut perundingan namun umumnya harga akan berkisar 100 hingga 200 ribu rupiah.

Objek keindahan di Pulau Berhala sendiri termasuk Pulau Sokong Nenek dan Pulau Sokng Datuk. Terdapat beberapa karang indah yang akan memecah hantaman ombak maritim membentuk percikan air yang semakin indah. Sangat cocok bagi penggila fotografi alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar