Bukan, Gunung Salak Yang Anggun Ini Bukan Di Jawa Barat - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 08 Juli 2017

Bukan, Gunung Salak Yang Anggun Ini Bukan Di Jawa Barat

Foto: Panorama dari Gunung Salak di Lhokseumawe (Datuk Haris Molana/detikTravel)

Bukan, Gunung Salak Yang Anggun Ini Bukan Di Jawa Barat - Siapa yang tidak tahu Gunung Salak di Jawa Barat, yang masuk wilayah Bogor dan Sukabumi. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, Gunung Salak di Aceh ini.

Aceh pastinya mempunyai daya tarik sendiri dengan tempat lain di Indonesia. Ya, mempunyai sumber daya alam dan keindahannya yang melimpah tentunya menyebabkan provinsi paling barat Indonesia ini selalu di intip oleh khalayak ramai.

Salah satu keindahan alamnya yaitu Puncak Gunung Salak, yang namanya sama persis dengan yang ada di Jawa Barat. Destinasi wisata yang sedang nge-hits ini berada di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh. Hits-nya objek wisata tersebut sehabis masyarakat mengabadikan panoramanya dan menyebarluaskannya di media sosial.

Baca:Turis Ke Tangkuban Bahtera Dapat Berkurang Jikalau Tiketnya Terus Mahal

Banyak kalangan yang sedang membicarakan objek wisata tersebut sehingga para pengunjung baik anak-anak, remaja dan orang cukup umur berselfie ria, kemudian meng-upload ke banyak sekali media umum milik pribadinya.

Menuju ke lokasi Puncak Gunung Salak itu sangat mudah. Jika dari arah Lhokseumawe lansung menuju Simpang KKA di Kecamatan Dewantara dan terus berjalan. Jalan tersebut tembus ke Kabupaten Bener Meriah. Objek wisatanya pun terletak di perbatasan Aceh Utara dan Bener Meriah. Melewati jalan tersebut takkan suntuk, para wisatawan akan disuguhi keindahan alam yang asri. Hamparan pegunungan yang hijau juga ditemani beberapa jenis flora berjejer rapi di kebun-kebun milik warga.

Gunung Salak jadi objek foto-foto yang asyik (Datuk Haris Molana/detikTravel)Gunung Salak jadi objek foto-foto yang asyik (Datuk Haris Molana/detikTravel)


Dari Dewantara, Aceh Utara pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit ke Puncak Gunung Salak. Ada pengunjung memakai kendaraan beroda empat pick up, kendaraan beroda empat langsung dan sepeda motor untuk menyambangi dan menikmati panorma keindahan alam di Puncak Gunung Salak.

Namun, pengujung harus lebih hati-hati di jalan. Walaupun sepanjang lintas Eks KKA - Bener Meriah sudah di aspal ada bebearap kondisi jalan tergolong ekstrim menyerupai banyak tanjakan, turunan dan tikungan tajam.

"Saya sudah sangat usang ingin tiba ke sini. Alhamdulillah, kini saya sudah sanggup menikmati keindahan alam di atas Puncak Gunung Salak sambil melepas rasa capek dengan beristirahat di bawah payung ditemani secangkir kopi ekspreso," kata Mulyadi, seorang pengunjung kepada detikTravel baru-baru ini.

Santai sejenak di Gunung Salak (Datuk Haris Molana/detikTravel)Santai sejenak di Gunung Salak (Datuk Haris Molana/detikTravel)


Menurut Mulyadi, mengunjungi Puncak Gunung Salak sangat menyenangkan. Paronama alamnya sangat indah di kala pagi hari dan tak kalah asyiknya ketika matahari terbenam. Tampak juga sejuta kabut menutupi pepohonan dari Puncak Gunung Salak.

Selain alamnya, di lokasi destinasi wisata gres Aceh Utara ini, terdapat warung yang menyediakan makan dan minuman. Harganya sangat terjangkau bagi pengunjung.

Mulyadi mengaku dengan alamnya yang luar biasa sudah seharusnya pemerintah membenahi segala sektor di lokasi tersebut. Fasilitas di lokasi belum memadai, menyerupai belum ada jaringan listrik dan sulit juga menerima sinyal ponsel. Jika ada pun ketika sudah hingga di Puncak Gunung Salak. hal ini merupakan salah satu keluhan pengunjung yang harus di sikapi pemerintah. Cari hotel di Aceh

"Alamnya sudah oke. Tinggal kita harapkan pemerintah menyediakan fasilitasi pendukung lainnya mengingat tempat ini membantu mendongkrak perekonomian warga setempat," sebut Mulyadi.

Gunung Salak di Lhokseumawe ini lagi hits (Datuk Haris Molana/detikTravel)Gunung Salak di Lhokseumawe ini lagi hits (Datuk Haris Molana/detikTravel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar