The Rocks, Kota Renta Sydney Yang Baiklah Punya - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 20 April 2017

The Rocks, Kota Renta Sydney Yang Baiklah Punya

Foto: (Fitraya/detikTravel)

The Rocks, Kota Renta Sydney Yang Baiklah Punya- Sydney di Australia punya Kota Tua yang tidak kalah dengan Jakarta. Tidak besar, namun sangat terjaga apik. Kamu mesti coba tiba ke sana.

detikTravel dalam permintaan Golden Rama Tours & Travel dan Destination NSW menjelajah tempat ini, Senin (17/4/2017). Sejarah singkatnya begini, kenapa disebut The Rocks, lantaran aslinya ini ialah bukit kerikil yang lalu menjadi pemukiman.

Bukan sekadar pemukiman, The Rocks punya sejarah amat penting untuk Australia. Terletak di Teluk Sydney, The Rocks ialah pemukiman pertama dari koloni Inggris tahun 1788.

Ibaratnya, Australia lahir dari The Rocks. Bukan main.... Itu sebabnya pemerintah Australia menjaga betul tempat ini dan sekarang menjadi objek wisata favorit untuk para traveler.

The Rocks masuk dalam tempat wisata yang sama dengan Sydney Opera House. Kedua tempat ini dibatasi Pelabuhan Circular Quay untuk cruise dan ferry. The Rocks terdiri dari beberapa blok jalanan yang isinya ialah formasi bangunan renta periode ke 18-19.

 Monumen The Settlers (Fitraya/detikTravel) Monumen The Settlers (Fitraya/detikTravel) Foto: (Fitraya/detikTravel)
Untuk memahami sejarahnya, kau dapat pergi ke The Rocks Discovery Museum. Atau dapat juga melihat Settlers Monument yang menceritakan sejarah pemukim pertama di Sydney.

Siapkan kamera kamu, lantaran setiap sudutnya seru untuk difoto. Ada banyak bangunan bersejarah yang dialihfungsikan jadi resto, bar, dan toko suvenir. Kalau simpulan pekan, ada pasar yang menjual banyak barang seni dan kerajinan. Info hotel di sydney


Baca : Simak Tips Wisata Di Sekitar Jakarta

Ada hotel renta juga menyerupai Observer Hotel yang berdiri semenjak 1848. Tapi untuk bangunan paling tua, kau harus mampir ke Cadmans Cottage akrab pelabuhan cruise.

 Cadmans Cottage (Fitraya/detikTravel) Cadmans Cottage (Fitraya/detikTravel) Foto: (Fitraya/detikTravel)
Ini ialah rumah tertua kedua di Sydney yang dibangun tahun 1816, untuk pegawai syahbandar pelabuhan pada zamannya. Kemudian kau dapat menyudahi blusukan di The Rocks dengan menikmati tempat pedestrian yang lebar di Circular Quay.

Kamu dapat menikmati agresi musisi jalanan, melihat Sydney Opera House dari seberang pelabuhan, atau mampir ke Museum of Contemporary Art Australia. Kita pun resmi kembali ke masa modern Australia.

Aksi musisi jalanan di Circular Quay (Fitraya/detikTravel)Aksi musisi jalanan di Circular Quay (Fitraya/detikTravel) Foto: (Fitraya/detikTravel)



Demikian ulasan mengenai The Rocks, Kota Renta Sydney Yang Baiklah Punya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar