Kemping Glamor Bersahabat Jakarta, Ada Nih! - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Rabu, 19 April 2017

Kemping Glamor Bersahabat Jakarta, Ada Nih!

Tanakita Camp Site di Sukabumi (Rachman/detikTravel)

Kemping Glamor Bersahabat Jakarta, Ada Nih!- Tak jauh dari Jakarta, ada kawasan kemping yang bikin traveler serasa tidur di hotel berbintang. Namanya Tanakita di Sukabumi.

Terletak di Situgunung, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Tanakita Camp Site yaitu area kemping milik operator tur Rakata Adventure. Menginap di area yang masuk di Kawasan Taman Wisata Gunung Gede Pangrango ini tidaklah ibarat kemping yang identik tidur ala kadarnya di alam, tapi berasa di hotel berbintang.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Rabu (19/4/2017), Tanakita memang memperlihatkan konsep kemping yang dikenal sebagai glamping, alias glamour camping. Tagline-nya Tanakita sendiri yaitu Five Star Camp.

Mulai dibuka pada 2004 lalu, Tanakita sekarang bisa menampung sampai sekitar 135 orang yang mau kemping. Traveler akan menginap di deretan tenda berisi kasur yang nyaman dan colokan listrik. Satu tenda bisa muat untuk menampung sampai 4 orang.

Jejeran tenda yang nyaman (Rachman/detikTravel)Jejeran tenda yang nyaman (Rachman/detikTravel)


Tanakita juga menyediakan kemudahan kamar mandi, musala dalam tenda besar yang sanggup menampung 15 orang, minuman sampai makanan. Tak perlu khawatir kebersihannya, alasannya yaitu sudah ada petugasnya sendiri.


Baca:
Inilah Pantai Sadranan, Kawasan Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja


Udara sekitar pun sejuk. Lokasi Tanakita ini memang berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Selain bisa kemping dengan nyaman, sehabis tidur nyenyak traveler bisa mengunjungi aneka destinasi anggun di bersahabat Tanakita.

Bisa river tubing yang seru (Rachman/detikTravel)Bisa river tubing yang seru (Rachman/detikTravel)


Mau main ke air terjun, danau anggun Situgunung atau menantang adrenalin menjajal river tubing, semua bisa. Terserah traveler saja ingin mengunjungi objek wisata yang mana. Wisata pulau tidung

Malamnya sebelum tidur, traveler bisa bercengkerama dulu di sekitar api unggun sambil makan jagung bakar. Jika sedang cerah, langit pun akan tampak berhias bintang-bintang yang berkelap-kelip cantik.

Nah, untuk harga per malamnya memang agak lebih mahal dari area kemping biasa. Per malam sekitar Rp 550 ribu. Tapi tentunya pengalaman yang didapat bisa sebanding dengan biaya yang telah dibayarkan.

Tempat kemping dengan view anggun dan udara sejuk (Rachman/detikTravel)
Tempat kemping dengan view anggun dan udara sejuk (Rachman/detikTravel)


Demikian ulasan mengenai Kemping Glamor Bersahabat Jakarta, Ada Nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar