Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini! - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Sabtu, 08 April 2017

Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!

Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!- Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta memang dianugerahi formasi pantai anggun nan indah dengan hamparan pasir putih. Salah satunya yaitu Pantai Pok Tunggal yang sedang hits belakangan ini dikalangan wisatawan.

Nah, buat kau yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini, wajib deh baca ulasan dari terlebih dahulu sehingga akan menciptakan liburanmu menjadi lebih asik dan nyaman. Review yang disajikan ini cukup lengkap, mulai dari daya tarik, lokasi dan rute jalan, hingga biaya retribusi yang harus dibayar ketika kesini.

Keindahan Dan Keunikan Pantai Pok Tunggal

Sebagai salah satu pendatang gres dibelantika pariwisata Yogyakarta, Pantai Pok Tunggal mempunyai sejumlah keindahan yang sanggup disandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terlebih dahulu populer menyerupai pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti.

Setidaknya ada 5 kecantikan dan keunikan yang dimiliki oleh Pantai Pok Tunggal yang akan menciptakan siapa saja tertarik untuk menyambanginya. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak pribadi uraiannya berikut ini!

1. Pohon Duras Yang Ikonik

pantai gres di Jogja yang paling indah dan cantik. Hamparan pasir putih dengan ombak biru yang damai menghempas, sungguh akan memanjakan mata sepanjang hari.

Pasir pantainya yang tidak mengecewakan lembut akan menciptakan kau betah berjalan-jalan ditepi pantai sambil sesekali bermain air. Kamu juga sanggup memandang keindahan birunya bahari melalui tenda-tenda yang berjajar dipinggir pantai sambil ditemani bunyi ombak dan semilirnya angin pantai.

3. Sunset Yang Cantik Dan Tebing Karang Tinggi Nan Eksotis

 Yogyakarta memang dianugerahi formasi pantai anggun nan indah dengan hamparan pasir putih Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!
Ilustrasi sunset di Pantai Pok Tunggal (Foto : yogyes.com)
Tak hanya pantainya yang bersih, Pantai Pok Tunggal juga menjadi lokasi berburu sunset terbaik di Yogyakarta. Datanglah kesini menjelang sore ketika cuaca cerah, maka kau akan melihat kecantikan matahari karam menuju ke peraduannya.

Pantai Pok Tunggal juga dikelilingi tebing-tebing karang yang tinggi sekitar 50 meter-an. Tebing yang bangun agagh ini seperti melindungi pantai ini dari terjangan gelombang dan angin Samudera Hindia.



 Yogyakarta memang dianugerahi formasi pantai anggun nan indah dengan hamparan pasir putih Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!
Ilustrasi tebing karang di Pantai Pok Tunggal (Foto : IG @ss_eyes)
Bila kau bernyali dan membawa peralatan keamanan, sanggup memanjat tebing atau bukit disini untuk melihat keindahan Pantai Pok Tunggal dari ketinggian.

4. Tempat Yang Asik Dan Seru Untuk Camping

tempat wisata indah di Gunung Kidul yang mempunyai suasana sepi dan alami alasannya yaitu masih jarang dikunjungi wisatawan. Hal inilah yang menciptakan pantai ini cocok untuk kau kunjungi dalam rangka melepas penat dari keramaian kota.

Kamu akan bebas berlarian kesana kemari di sini, serasa pantai pribadi. Sebelah barat pantai ini juga tidak mengecewakan kondusif untuk bermain air. Kamu juga sanggup bebas berfoto dengan banyak sekali gaya tanpa ada rasa aib alasannya yaitu tak akan banyak orang yang melihatnya.

Baca Juga :Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!

Alamat Dan Lokasi Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Kecamatan Tepus, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat peta lokasi Pantai Pok Tunggal melalui google map berikut.

Rute Jalan Menuju Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal sanggup ditempuh dengan kendaraan sekitar selama 1 jam dari sentra Kota Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. Nah, untuk rute dari sentra Kota Yogyakarta, pribadi saja menuju ke jalan Jogja - Wonosari, ikuti terus hingga Kota Wonosari.

Dari arah Solo juga sama, pribadi menuju ke arah jalan tersebut melalui jalan Prambanan Piyungan (dari Pasar Prambanan / depan Candi Prambanan) ke arah selatan mentok terus ikuti Jalan Jogja - Wonosari.

Setelah hingga di Wonosari, silahkan kau bertanya ke pada warga setempat arah ke pertigaan Mulo. Dari pertigaan Mulo, kalau lurus kau akan pribadi menuju Pantai Baron. Untuk ke Pantai Pok Tunggal, kau angsung saja mengambil arah kiri, ketika tiba di pertigaan menuju Pantai Sundak, pribadi belok kanan.

Kamu akan disambut oleh papan bertuliskan Pok Tunggal. Jalan yang dilalui untuk menuju ke sini memang masih rusak dan agak sulit dilewati. Makara harus ekstra hati-hati dan bawalah kendaraan dalam kondisi yang prima. Semoga saja kini jalannya sudah diperbaiki dan lancar.


Baca :
17 Pantai Gres Di Jogja Yang Paling Indah Dan Belum Terjamah

Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

Untuk memasuki pantai ini, kau akan dikenakan tiket masuk seharga sekitar Rp.10.000,-, parkir motor Rp.3.000,-, dan parkir kendaraan beroda empat Rp.5.000,-. Untuk sewa payung pantai dihargai Rp.20.000,-. Bagi kau yang akan camping, ada tenda dome dengan tarif sewa Rp.60.000,-.

Fasilitas Yang Terdapat Di Pantai Pok Tunggal

Meskipun tergolong pantai yang relatif gres dibuka untuk acara wisata, akomodasi yang tersedia di Pantai Pok Tunggal tidak mengecewakan lengkap. Hal ini sanggup dilihat dengan adanya kawasan parkir, mushola, warung-warung kecil, payung pantai, tenda dome, dan kamar mandi / toilet.

Namun untuk jaga-jaga, sebaiknya kau membawa bekal sendiri dari rumah sesuai dengan kebutuhan menyerupai topi, kacamata, sunblock untuk kulit, makanan, minuman, serta obat-obatan. Oya, jangan hingga ketingalan kamera kau ya, alasannya yaitu rugi banget kalau tak sanggup mengabadikan panorama alam nan indah disini.

Bagaimana sobat traveler? Sudah membaca ulasan wacana Pantai Pok Tunggal dari saya? Jika sudah, maka kau sanggup pribadi mengagendakan kapan akan berkunjung ke pantai ini. Saran aku seh, tiba ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul ketika isu terkini kemarau atau cuaca cerah semoga sanggup mendapat spot foto yang bagus. Cari hotel di Malioboro


Demikian ulasam mengenai Jangan Ke Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Sebelum Baca Ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar