Bukan Cuma Garut, Dieng Juga Punya Taman Rekreasi Air Panas - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Selasa, 25 April 2017

Bukan Cuma Garut, Dieng Juga Punya Taman Rekreasi Air Panas

DQiano Waterpark di Banjarnegara (Randy/detkTravel)

Bukan Cuma Garut, Dieng Juga Punya Taman Rekreasi Air Panas - Taman rekreasi air panas tidak hanya ada di Garut, tapi juga di Banjarnegara Dieng. Jangan lupa mampir dan berendam sejenak jikalau liburan ke sana.

Dikenal akan kawah aktif dan pembangkit listrik tenaga panas bumi, Dieng juga mempunyai taman rekreasi air panas yang asyik untuk berendam. Yang paling gres ada D'Qiano Waterpark yang gres saja dibuka pada April 2015 lalu.

"Ini dibuka tahun 2015, posisinya 2 tahun pas 4 april tahun ini," ujar supervisor D'Qiano Waterpark, Ajis pada detikTravel di lokasi, Rabu kemudian (19/4/2017)

Tidak hanya menunjukkan bak pemandian air panas, D'Qiano Waterpark juga mempunyai bak arus air panas, perosotan sampai daerah outbound yang berada di area luar taman rekreasi.

Taman rekreasi air ini gres dibuka tahun 2015 kemudian (Randy/detikTravel)Taman rekreasi air ini gres dibuka tahun 2015 kemudian (Randy/detikTravel)


"Di sini mungkin fasilitasmya bak arus, permainan, ada air rendam untuk terapi, ditambah ada outbond flying fox dan penginapan," jelas Ajis.

Untuk soal perawatan, D'Qiano Waterpark juga sangat menjaga kebersihan dan kualitas. Selain air panasnya yang alami, setiap ahad air yang ada juga dikuras dan diganti baru. Makara traveler tidak usah ragu untuk berendam.

"Kebetulan airnya kita biarkan alami, perawatannya kita tiap sore malam divakum, seminggu sekali dikuras rolling," ujar Ajis.

Menariknya lagi, taman rekreasi air panas ini juga suka didatangi oleh wisatawan absurd selain wisatawan lokal. Agaknya semua ingin berendam air panas sambil menikmati udara sejuk Dieng.

"Alhamdullilah lumayan, banyakan pada demam isu liburan, wisatawan absurd juga sering ke sini, Mungkin kalau angka masih fluktuatif," kisah Ajis.

Kolam renang air panas (Randy/detikTravel)Kolam renang air panas (Randy/detikTravel)


Selain menyediakan sejumlah wahana permainan air panas, tersedia juga kantin di dalam area D'Qiano Waterpark. Makara traveler tidak usah repot-repot bawa makanan atau minuman, tinggal beli saja. Wisata Kebun Situpaha garut

Bagi traveler yang ingin berkunjung, D'Qiano Waterpark berlokasi di Desa Kepakisan, Banjarnegara. Lokasinya searah dengan objek wisata Kawah Sileri. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20 ribu/orang ketika weekday dan Rp 25 ribu/orang ketika weekend.

Demikian ulasan mengenai Bukan Cuma Garut, Dieng Juga Punya Taman Rekreasi Air Panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar