Tempat Wisata Di China Paling Populer dan wajib untuk di kunjungi - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Rabu, 30 November 2016

Tempat Wisata Di China Paling Populer dan wajib untuk di kunjungi

Tempat Wisata Di China Paling Populer dan wajib untuk di kunjungi

Tempat wisata di China sudah tidak diragukan lagi keindahannya dan keelokannya, bahkan kawasan wisata di China banyak yang mendunia. Tidak mengherankan jikalau negara China dijadikan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan di dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Banyak film yang diproduksi oleh Indonesia mengambil lokasi syuting di China contohnya saja yaitu Assalamu’alaikum Beijing dan masih banyak lagi lainnya. Selain kawasan wisata di singapura, kawasan wisata di australia dan kawasan wisata di Amerika, kawasan wisata yang ada di China juga menarik untuk dikunjungi.
Tempat wisata di China yang menarik ada di kota-kota besar China menyerupai Beijing, Shanghai, Guangzhou, Guilin dan lain sebagainya. Di China pengunjung akan disuguhi dengan liburan yang berbeda dibandingkan dengan negara lainnya. Wisatawan yang tiba kesana juga akan disuguhkan dengan kebudayaan China yang terasa kental.
Berikut ini beberapa kawasan wisata di China yang paling terkenal :

  1. Tembok Besar China
foto:http://global.liputan6.com


Siapa yang tidak kenal dengan kawasan wisata yang satu ini, Tembok Besar China merupakan kawasan wisata yang paling terkenal di China. Tembok Besar China terkenal tidak hanya di warga China saja namun terkenal di aneka macam belahan dunia. Tidak jarang ketika berada disini anda akan menemukan warga asing yang berlibur kesini.
Bangunan Tembok Besar China yaitu bangunan yang didirikan dari tembok-tembok kecil yang disusun, pembangunan tembok besar tersebut melibatkan aneka macam dinasti China dan selama bertahun-tahun lamanya. Tujuan didirikannya tembok besar China itu yaitu untuk proteksi dari invasi orang-orang dari sebelah utara.
Selain keunikannya, Tembok Besar China mengandung sejarah dan sejarah tersebut telah berlangsung lebih dari 2.000 tahun lamannya. Panjang dari tembok besar China yaitu 8.800 km. Sayangnya ada beberapa serpihan Tembok Besar China yang sudah rusak atau sudah runtuh. Bangunan ini dinobatkan sebagai bangunan yang didirikan oleh tangan insan dan terpanjang di dunia.
Pengunjug yang berada disini akan disuguhkan dengan pemandangan di sekitar tembok raksasa yang mengagumkan dan indah. Tembok besar di China ini bisa dijadikan sebagai kawasan wisata anda bersama dnegan keluarga. Berkunjung dengan pasangan pun akan terasa menyenangkan ketika berada disini.
Tembok Besar China merupakan salah satu keajaiban dunia sama halnya dengan Candi Borobudur yang menjadi salah satu kawasan wisata di jawa tengah
Lokasi : Tiongkok, China
  1. Jiuzhaigou
foto:https://pixabay.com/



China memang negara yang indah, banyak pemandangan alam nan eksotik dan banyak sekali kawasan wisata yang menyuguhkan aneka macam macam pemandangan alam yang menarik. Salah satu kawasan wisata dengan pemandangan alam yang menarik yaitu kawasan wisata Jiuzhaigou. Di kawasan wisata ini pengunjung akan melihat pemandangan alam nan indah dan eksotik.
Tempat wisata ini berupa lembah dan digambarkan sebagai lembah yang ada di negeri dongeng alasannya yaitu di lembah itu banyak sekali air terjunnya, terdapat pegunungan karst dan tertutup salju, pirus dan ada danau dengan warna air hijau. Air di danau tersebut sangat jernih sehingga pengunjung yang ada di sana bisa melihat dasar danau itu. Danau tersebut yaitu daya tarik bagi pengunjung yang ada di sana.
Jiuzhaigou mempunyai keunikan alasannya yaitu kawasan wisata tersebut yaitu habitat bagi panda raksasa yang ada di China namun pengunjung yang tiba kesana hanya sedikit kemungkinannya untuk bisa melihat binatang tersebut alasannya yaitu Jiuzhaigou sangat luas dan banyaknya jumlah wisatawan yang ada di sana akan mempengaruhi panda raksasa untuk bersembunyi dari keramaian.
Lokasi : Taman Nasional di Republik Rakyat Tingkok, provinsi Sichuan. hotel di hongkong

  1. Yangshuo
foto:https://en.wikivoyage.org


Tempat wisata di China yang asyik dikunjungi yaitu Yangshuo. Disini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, eksotik da juga keren. Yangshuo yaitu kawasan wisata yang dijadikan pesinggahan sebelum pengunjung mengambil perjalanan menuju ke Guilin. Tempat wisata ini menjadi favorit bagi wisatawan dikarenakan mempunyai aneka macam jenis kemudahan dengan harga yang murah. Wisatawan bisa bersantai disini dan menikmati aneka macam macam keindahan alam yang indah dan pemandangan berupa pegunungan karst.
Pengunjung yang tiba kesini bisa mencicipi ketenangan alasannya yaitu suasananya yang mendukung. Ditambah dengan tidak banyaknya hiruk pikuk orang yang ada di sini menambah ketenangan di kawasan ini. Bagi anda yang sedang ingin sendiri kawasan ini cocok anda jadikan sebagai kawasan untuk menenangkan diri. Tempat ini merupakan wisata yang cocok untuk melepaskan segala kepenatan jawaban dari rutinitas acara sehari-hari atau pekerjaan sehari-hari.
Lokasi : Kota Yangshuo, Guilin, Guangxi, Chjna


Baca : 10 Kawasan Wisata Menarik Di Hong Kong Yang Wajib Dikunjungi

  1. Beijing

foto:http://www.travelandleisure.com


Sebagai ibukota China tentu Beijing mempunyai potensi wisata yang menarik. Kota Beijing merupakan kota yang terkenal dan menjadi ikon wisata di China yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang mengunjungi kawasan ini namun wisatawan dari mancanegara pun banyak yang mengunjungi kawasan ini.
Di kota Beijing anda bisa menemukan beberapa kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi contohnya saja yaitu Tianamen Suare, Museum Nasional China dan Kota Terlarang. Kota Terlarang yaitu kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Beijing mempunyai banyak sejarah dengan usia sejarah lebih dari 3.000 tahun lamanya. Sejarah tersebut masih bisa dilihat hingga dengan ketika ini. Beijing yaitu tugas penting yang sudah dimainkan dalam sejarah di China.
Lokasi : Beijing, China.

  1. Kota Terlarang
foto:https://netz.id


Salah satu wisata yang terkenal yaitu Kota Terlarang. Kota Terlarang yaitu istana dari kekaisaran dinasti Ming dan Qing. Skala dari Kota Terlarang yaitu 720.000 meter persegi, luas dari Kota Terlarang ini yaitu 150.000 meter persegi dengan perumahan sekitar 980 dinobatkan sebagai istana kuno terlarang dan terlengkap di dunia.
Kota terlarang itu dibangun semenjak tahun 1406 hingga dengan tahun 1420. Kota terlarang didominasi dengan warna merah dan warna emas dilengkapi dengan gesekan khas dari dinasti China. Warna-warna tersebut akan mendominasi arsitek bangunan yang ada di dalam istana kota Terlarang.
Meski didirikan sudah lama, bangunan di Kota Terlarang masih terlihat kokoh dan megah disertai dengan penyusunan tata letak ruangan yang detail. Istana yang ada di Kota Terlarang sekarang hanya sebatas istana kuno saja dikarenakan telah tidak ada kegiatan yang bekerjasama dengan tradisi maupun kebudayaan China.
Jika melihat istana yang ada di Kota Terlarang China ingatan kita akan menuju ke istana Yogyakarta yaitu Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Kraton itu tidak menjadi simbol budaya  Yogyakarta saja namun hingga dengan ketika ini masih ada kegiatan yang bekerjasama dengan kebudayaan Yogyakarta contohnya saja yaitu tradisi mensucikan senjata yang ada di kraton memakai air yang ada di makam raja-raja Imogiri, tradisi gunungan, tradisi udik-udik, tradisi mengelilingi kraton pada malam tertentu dan masih banyak lagi lainnya. Prajurit kraton banyak yang setia mengabdi hingga ketika ini bahkan mereka sudah mengabdi ke kraton sudah hampir berpuluh tahun lamanya. Kraton Ngayogyakarta yaitu salah satu kawasan woisata di jogja yang menarik untuk dikunjungi lantaran nilai sejarah dan budayanya yang kental.
Lokasi :Beijing


  1. Istana Potala

foto:http://cina.panduanwisata.id


Tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu Istana Potala. Istana ini berada di ketinggian sekitar 130 meter di atas lembah Lhasa. Disini pengunjung akan melihat arsitektur istana yang sangat menarik dan menawan. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1645. Istana dijuluki oleh mutiara atap dunia. Arsitektur yang ada di istana ini menerangkan arsitektur Tibet yang begitu cemerlang, pada jaman kuno di Tiongkok bangunan tersebut yaitu bangunan yang terpopuler di sana.
Istana Potala merupakan kawasan untuk kegiatan berpolitik, kegiatan untuk beragama dan juga kawasan tinggal bagi Dalai Lama Tibet dari waktu ke waktu. Skala dari istana ini sangat besar yaitu dilapisi dengan tiga lapis pagar tembok. Dalam istana tersebit pengunjung akan melihat seribu balairung.
Di dalam Istana Potala ada Istana Merah dan menjadi serpihan utama dari Istana Potala. Di dalam Istana Merah ada balai pagoda arwah Dalai Lama dari aneka macam macam zaman dan aneka macam ruang untuk pemujaan Buddha. Balai pagoda yang paling indah yaitu Balai Pagoda Arwah Dalai Lama V Losan Jiacuo. Tinggi dari pagoda tersebut sekitar 15 meter. Dasar dari pagoda bentuknya yaitu persegi dan atap dari pagoda berbentuk bundar. Jenazah dari Dalai Lama V disimpan dalam pagoda tersbeut dan juga diawetkan memakai materi pewangi dan materi pengawet lainnya.
Yang unik dari pagoda ini yaitu pagoda tersebut dilapisi dengan emas sebanyak 3724 kilogram dan terdapat tahta dari intan sebanyak 15 ribu lebih. Selain intan, pagoda itu bertahta zamrud, mutiara, giok dan juga kerikil akik yang harganya sangat mahal. Alas pagoda dilengkapi dengan aneka macam macam alat untuk upacara sembahyang. Pada balairung sebelah barat yaitu ruang pagoda untuk arwah Dalai Lama V dan merupakan balairung paling besar di dalam Istana Merah. Dalam balairung untuk arwah Dalai Lama V tersebut ada 48 tiang kayu dengan ukuran besar dan masing-masing tingginya yaitu 6 meter.
Lokasi : Bukit Merah, Kota Lhasa, Tibet Tiongkok
ads
  1. Victoria Harbour
foto:https://www.artflakes.com


Di China juga terdapat pelabuhan yang cocok dijadikan sebagai tujuan wisata ketika mengunjungi China. Pelabuhan tersebut yaitu Victoria Harbour. Ketika berada disini pengunjung akan melihat keindahan dari gedung pencakar langit yang ada di kota Hong Kong. Di pelabuhan ini banyak sekali kapal feri yang berlalu lalang. Jumlah kapal feri yang ada di tenpat wisata ini bisa mencapai ratusan jumlahnya.
Victoria Harbour ini berupa dermaga atau pelabuhan yang paling besar di Hong Kong. Bisa dikatakan bahwa Victoria Harbour ini yaitu terusan untuk bisa masuk ke negeri China atau negeri tirai bambu. Victoria Harbour yaitu keajaiban yang dimiliki oleh Hong Kong. Victoria Harbour begitu Istimewa dikarenakan disini wisatawan bisa melihat kota Hong Kong dari dekat. Hong Kong akan terihat sangat menawan ketika dilihat dari dermaga Victoria. Kota Hong Kong mendapat devisa dari para wisatawan yang tiba ke dermaga ini, baik mereka yang tiba memakai kapal komersial maupun wisatawan yang tiba memakai kapal pesiar pribadi.
Anda bisa berlibur ke Victoria Harbour bersamaan dengan keluarga anda, bersama dengan anak atau pasangan anda. Hal yang bisa didapatkan yaitu anda bisa melihat pesona kota Hong Kong dari dekat. Untuk menuju kesini sebaiknya ketika malam hari alasannya yaitu lampu-lampu nan eksotik akan menghiasi seluruh kota Hong Kong. Jangan lupa untuk membawa topi dan juga air mineral alasannya yaitu ketika cuaca panas suhu di sana akan sangat terik. Matahari akan bersinar sangat terik ditambah dengan suhu yang panas sehingga anda akan gampang pusing jikalau anda tidak memakai topi.
Lokasi : Hongkong

  1. Terracotta Army

foto:https://www.nytimes.com


Tentu anda akan asing dengan wisata yang satu ini alasannya yaitu namanya yang sangat unik menciptakan anda bertanya-tanya menyerupai apakah kawasan wisata yang ada disana. Tempat wisata ini yaitu kawasan wisata yang berisi dengan kumpulan koleksi patung terakota. Pengunjung yang tiba ke sini bisa membayangkan dan mengetahui kisah wacana tentara Qin Shi Huang sang Kaisar Pertama yang ada di China. Daya tarik inilah yang menciptakan wisatawan ingin berkunjung ke kawasan ini dan melihat secara eksklusif terakota yang ada.
Film Hollywood pun menciptakan film yang terinspirasi dengan terkota yang ada disini. Film tersebut berjudul The Myth dan pemeran utamanya diperankan oleh bintang film terkenal Jackie Chan. Film tersebut mengambil background dari prajurit terakota. Di dalam terakota ada patung dengan pakaian militer sejumlah 8.099 patung dengan kuda dan dalam ukuran aslinya.
Terakota letaknya ada di erat makam Kaisar Pertama Qin Shi Huang. Meski hanya patung pengunjung yang ada disini bisa melihat benda-benda yang mempunyai sejarah dalam bentuk menyerupai dengan aslinya. Bahkan ada orang di sekitar yang bilang bahwa dulu patung-patung yang ada disana yaitu orisinil atau prajurit orisinil kemudian berkembang menjadi batu. Namun ada pula yang menyampaikan jikalau patung-patung itu hanyalah sebatas patung yang tujuannya dipakai sebagai penakut musuh ketika perang. Apapun yang menjadi latar belakang terbentuknya terracotta Army, kawasan ini tetap menarik untuk dikunjungi.
Lokasi : Lintong, Xi’an, Shaanxi, China

  1. Pudong Skyline

foto:https://en.wikipedia.org


Tempat wisata yang menarik lainnya di China yaitu Pudong Skyline. Pudong Skyline merupakan distrik yang ada di Shanghai tepatnya berada di sisi sebelah timur Sungai Huangpu.
Tempat wisata ini dikenal dengan sentra keuangan serta bisnis yag bersifat komersil di negara China. Pengunjung yang tiba kesini akan ditunjukkan dengan aneka macam macam bangunan yang menawan.
Pengunjung bisa melihat aneka macam macam bangunan yang menawan menyerupai Oriental Pearl Tower, Mo Building Jin, Shanghai World Financial Center dan ada menara Shanghai disini.
Lokasi : Shanghai, China


  1. Mount Huang
foto:http://myveiling.info/



Mount Huang yaitu kawasan wisata di China yang populer. Gunung ini ada di China serpihan timur. Orang sekitar menyebutnya dengan Yellow Mountain. Wisata ini terkenal alasannya yaitu pemandangan di gunung Huang yang sangat menawan. Pengunjung bisa melihat gugusan pohon pinus, adanya granit di gunung Huang dan awan yang indah di atas gunung.
Gunung ini cocok bagi anda yang suka dengan acara pendakian. Ketika mengunjungi gunung ini anda akan dikenakan tiket masuk, tiket masuk untuk mendaki gunung ini yaitu 230 yuan dan jikalau di rupiahkan yaitu Rp. 460.000. Memang cenderung mahal namun gunung tersebut terawat dengan baik, ketika mendaki anda tidak akan menemukan sampah yang tercecer di gunung tersebut dan ada kawasan sampah disediakan oleh pengelola kawasan wisata tersebut. Mendaki gunung Huang berbeda degan mendaki gunung di Indonesia, jalur pendakian sudah dibentuk oleh pengelola wisata yaitu dengan menyebarkan tangga-tangga dari bebatuan, tidak ada tanah tanpa kerikil di jalur pendakian sehingga ketika hujan tidak ada jalur pendakian yang terkena becek.
Gunung Huang mempunyai banyak puncak gunung, namun diantara banyak puncak itu ada 3 puncak tertinggi dan paling terkenal yaitu Lotus Peak dengan tinggi 1.864 meter, Bright Summit Peak dengan tinggi 1.840 meter dan Heavenly Capital Peak dengan tinggi 1.829 meter. Agar kelestarian gunung tetap terjaga tiap 5 tahun sekali puncak gunung tersebut akan ditutup secara bergantian. Untuk Lotus Peak ditutup mulai dari tahun 2013 dan ditutup selama 5 tahun lamanya.
Bagi yang capek setelah mendaki gunung tidak perlu khawatir lantaran di atas gunung sudah ada hotel yang nyaman untuk melepas penat, hotel tersebut yaitu Baiyun Hotel. Saat malam hari setiap 10 meter panjangnya ada lampu taman kecil yang menerangi jalan pendakian sehingga pendaki tidak perlu khawatir ketika mendaki ketika malam hari. Berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang ingin mendaki gunung Huang :
  • Menggunakan tongkat, tongkat tersebut bisa menopang badan anda. Sebelum mendaki ada orang yang berjualan tongkat disana, 1 tongkat harganya yaitu 3 yuan.
  • Membawa jas hujan selain melindungi ketika gerimis atau hujan datang, jas hujan juga bisa mengurangi hawa cuek yang menyerang tubuh.
  • Menggunakan sepatu ternyaman. Orang yang mendaki gunung ini memakai pembungkus sepatu yang tahan air dikarenakan sepatu akan gampang lembab dan amis ketika terkena gerimis atau air hujan.
  • Bawa bekal masakan dan minuman sendiri, ketika mencapai di atas gunung masakan dan minuman harganya bisa mencapai berkali-kali lipat mahalnya. Dengan begitu anda bisa menghemat pengeluaran.
  • Membawa jaket untuk menghangatkan tubuh.
  • Kebanyakan petunjuk yang ada di jalur pendakian tertulis dalam bahasa China, jikalau anda tidak mengerti bahasa Chjina anda tinggal mengikuti arah panah yang ada di dalam petunjuk tesebut.
Lokasi : Huangshan, Anhui, China
Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Di China Paling Populer dan wajib untuk di kunjungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar