Negeri sejuta Impian Lolai, kapala pitu Toraja utara sulawesi selatan Indonesia - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Rabu, 30 November 2016

Negeri sejuta Impian Lolai, kapala pitu Toraja utara sulawesi selatan Indonesia

Toraja utara. Ya Toraja utara, yang dikenal dengan negeri lepingan bulan tana matarik allo. Toraja Utara sangatlah populer dengan budayanya yang begitu dahsyat megah dan menciptakan mata dunia menajadi terkagum-kagum, bukan cuman budayanya, alamnya juga sangatlah indah menawan misalnya tongkonan dan yang lagi buming ketika ini yaitu kawasan dataran tingginya. Beberapa di antaranya menunjukkan pemandangan gumpalan awan yang sangat indah sampai menerima julukan “negeri di atas awan”.  Salah satunya yang populer yaitu Kampung Lolai.
Kampung Lolai mempunyai formasi pegunungan yang puncaknya sanggup dijangkau. Di puncak dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan bahari tersebut akan tersaji pemandangan yang sangat indah berupa hamparan awan, menciptakan kita serasa di negeri atas awan. Pemandangan formasi awan dengan sinar matahari pada lanskapnya memberikan suatu pengalaman yang tak terlupakan.
Kampung Lolai terletak di di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Lokasinya kurang lebih sekitar 20 km dari Rantepao, ibu kota Toraja Utara.


Baca :
Wisata Kuliner Kota Palopo Sulawesi Selatan



Pengunjung sanggup menikmati keindahan pemandangan di loali sambil duduk santai di teras rumah tongkonan dan beberapa tempat peristirahat yabg telah disediakan oleh pemelihara objek wisata lolai terswbut. Di tempat ini tempat ini ada barisan tongkonan yang dinamai Tongkonan Lempe. Rumah etika khas Toraja yang merupakan milik penduduk setempat ini sanggup disewa sebagai homestay.
Namun, jikalau tak ingin melewatkan keindahan pemandangan siang dan malam, pengunjung sanggup mendirikan tenda di puncak Lolai dan bermalam di sana.
Kampung Lolai dikenal secara luas secara tidak sengaja. Tepatnya ketika pemugaran rumah tongkonan. Saat itu, banyak fotografer yang tiba dan mereka mengunggah foto-foto keindahan alam di sana. Mulailah kampung ini dikenal banyak orang.



Pemerintah lalu menangkap potensi besar yang dimiliki Lolai. Pada acara hari ulang tahun ke-8 Kabupaten Toraja Utara, wisata Kampung Lolai risikonya diresmikan.
Promosi lalu dilakukan dengan gencar. Alhasil, Lolai menjadi salah satu destinasi wisata utama di Toraja yang tak pernah sepi dari pengunjung.
Tempat wisata lolai ada 3 titik:
1. Pong tarra
Pong tarra merupakan walah satu objek wisata yang ada di negeri sejuta awan tersebut..  Pong torra memang gres sajalah dibuka oleh pengelola objek wisata lolai.  Di tempat ini merupakan puncak lolai dan disajikan beberapa tempat untuk berfoto yang romantis..
2. Tongkonan lempe
Lempe,  mungkin tidak lazim lagi bagi kita. Dilempe terdapat tongkonan yang begitu baik dan ditempat ini kita sanggup menikmati keindahan awan dengan baik. Selain itu lempe sering ditempati turis baik lokal maupun mancanegara untuk menginap semoga sanggup menikmati menu gumpulan awan.  Selain itu juga disediakan kafe lolai untuk menjamuh para turis.. 
3. To'tombi
To' tombi...  Kalau dengar kata to'tombi, mungkin terbayang bagi kita tempat paralayang. Ya, to tombi yaitu tempat untuk melaksanakan paralayang dan selain itu panorama awannya juga sangatlah indah...  Di to'tombi juga disediakan tempat penginapan yang sangatlah indah bagaikan penginapan bintang 4, meskipun bangunannya sangat tradisional namun kenikmatan kita untuk tinggal ditempat itu sangatlah nyaman.. 
Objek wisata lolai sering dijadikan oleh pemerintah untuk menjadi tempat untuk melaksanakan acara-acara atau kegiatan keorganisasian.. 
Itu saja yah sob...  Satu kalimat untuk kalian para pembaca....  "jangan mati sebelum ke toraja.." 😀😀


Demikian ulasan mengenai Negeri sejuta Impian Lolai, kapala pitu Toraja utara sulawesi selatan Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar