14 Penderasan Indah Dan Elok Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Minggu, 21 Agustus 2016

14 Penderasan Indah Dan Elok Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

14 Penderasan Indah Dan Elok Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi - Inilah daftar air terjun indah dan bagus di Kebumen Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Selain populer akan pantainya yang cantik, Kabupaten / Kota Kebumen juga kaya akan wisata jeram yang eksotis. Tak kalah keren dengan jeram di Malang, Jogja, atau pun Bali.

Nah, buat kau yang suka banget sama objek wisata jeram atau curug yang masih alami dan belum terjamah, tiba saja ke Kebumen. Dahaga kau akan keindahan air yang turun dari atas tebing akan pribadi terobati. Yuk, pribadi saja simak review dan ulasan jeram terindah yang ada di Kebumen berikut.

Daftar Air Terjun Indah Dan Bagus Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

1. Air Terjun Gemawang atau Curug Gemawang

air terjun indah dan bagus di Kebumen Jawa Tengah yang wajib dikunjungi 14 Air Terjun Indah Dan Bagus Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi
Curug Gemawang salah satu jeram di Kebumen yang indah dan bagus (Foto : instagram)
Air Terjun Gemawang terletak di desa Candirenggo, kecamatan Ayah. Air terjun ini populer sebagai mutiara bagus tersembunyi dari Kebumen sebab lokasinya berada dibalik perbukitan yang lebat.

Karena berada di perbukitan dan masih belum terjamah, maka untuk mengunjunginya kau harus siap dengan fisik yang prima untuk treking. Kamu hanya sanggup menaiki kendaraan hingga Desa Candirenggo, sehabis itu kau harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Untuk kendaraan sanggup dititipkan di rumah warga setempat di Desa Candirenggo. Selama treking kau akan melewati jalan tanah, menyeberangi sungai, dan melalui pemakaman sebelum akibatnya tiba di lokasi. Rasa lelah dan letih akan terbayarkan begitu kau melihat keindahan Curug Gemawang.

2. Air Terjun Wringin atau Curug Wringin

air terjun indah dan bagus di Kebumen Jawa Tengah yang wajib dikunjungi 14 Air Terjun Indah Dan Bagus Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi
Ilustrasi jeram indah di Kebumen yang berjulukan Curug Wringin (Foto : @baihaqi.krw)
Bagi kau yang suka banget sama acara cliff jumping, gak perlu deh jauh-jauh pergi ke Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Bali. Datang saja Curug Wringin yang terletak di Desa Pujotirto, Kecamatan Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah. Dari desai ini kau cukup trekking sekitar 30-45 menit saja.

Air terjun Curug Wringin ini merupakan tempat yang bagus untuk cliff jumping. Recommended deh, hehe. Lokasinya tersembunyi di antara kebun warga setempat dan konon kabarnya belum banyak dikunjungi wisatawan.

Selain yummy buat cliff jumping, bak di curug ini juga cocok sekali untuk berenang sebab luasnya yang mencapai sekitar 6 meter. Namun, bagi kau yang gak hebat berenang, sangat tidak disarankan menjeburkan diri disini. Hal ini sebab kedalaman bak sanggup mencapai sekitar 4-6 meter.

3. Air Terjun Plumbon atau Curug Plumbon (Curug Kali)
tempat wisata indah di Kebumen yang ngehits banget dikalangan anak muda Jangan lupa siapkan kamera full baterai jikalau berkunjung ke sini. Rugi deh jikalau hingga melewatkan tempat yang paling instagramable di Kebumen ini.

4. Air Terjun Kedondong atau Curug Kedondong (Curug Gunungsari)

air terjun indah dan bagus di Kebumen Jawa Tengah yang wajib dikunjungi 14 Air Terjun Indah Dan Bagus Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi
Air Terjun Kedondong atau Curug Kedondong (Foto : instagram)
Curug Kedondong merupakan curug di daerah Kebumen yang wajib dikunjungi bagi kau pecinta air terjun. Mengapa demikian? Karena curug yang memiliki ketinggian 23 meter ini unik dan indah. Air disini turun merayap pelan diantara tebing bebatuan.

Selain itu, tempat wisata jeram di Kebumen ini masih jarang dikunjungi sehingga nuansa alaminya sanggup banget. Kamu sanggup mendapat spot foto yang keren disini dengan latar jeram dan bebatuan. Hasil jepretan kau di tempat ini akan semakin menciptakan instagrammu makin ngehits.

Lokasi Curug Kedondong atau yang sering disebut Curug Gunungsari ini berada di Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Warga setempat menyebutnya Curug Butak. Jarak jeram ini sekitar 26 km dari kota Kebumen. Setelah hingga di desa (pemukiman warga) kau masih harus berjalan sekitar 450 meter menuju lokasi.

Karena curug ini belum resmi dikelola menjadi objek wisata, jadi belum ada kanal masuk maupun fasilitas. Anda tak akan menemukan bak untuk berendam di bawah curug bagus ini. Jadi, jikalau memang kau mau mengunjungi curug ini sebaiknya membawa bekal masakan dan minuman dari rumah.


Baca :
Anda Mau Terbang Gratis Ke Luar Negeri Tahun Depan? Ini Caranya

5. Air Terjun Silangit atau Curug Silangit

pantai indah di Kebumen yang ada air terjun-nya, tiba saja ke Pantai Sawangan.

Selain Curug yang indah, di daerah desa Karangduwur ini kau juga sanggup menemukan Gua Sawangan yang populer dengan pesona stalakmit dan stalaktitnya. Gua ini juga populer dengan air sungai bawah tanahnya yang melimpah ruah.

7. Air Terjun Silancur atau Curug Silancur

air terjun indah dan bagus di Kebumen lainnya sanggup share di kolom komentar untuk melengkapi. wisata bukit peranji


14 Penderasan Indah Dan Elok Di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar