Tempat Wisata Wajib Khartoum Sudan Afrika - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 21 November 2013

Tempat Wisata Wajib Khartoum Sudan Afrika



credit : corinthia.com

Kota Khartoum yaitu salah satu tujuan wisata terbaik di Afrika. Kota yang terbagi dalam 3 wilayah Khartoum proper, Khartoum utara (kota industry) dan Omdurman (dulu ibu kota pemerintahan Mahdi). Ini merupakan daerah dengan banyak atraksi dimana kita sanggup menghabiskan setidaknya dua hari untuk mengunjungi seluruh daerah wisata. Jika kita terbang ke Khartoum maka kita akan menemukan pemandangan indah yang dimiliki kota Khartoum. Berikut adalah Tempat Wisata Wajib Khartoum Sudan Afrika

Keindahan sungai Nil. Ini merupakan salah satu potensi geografis penting yang dimiliki Sudan. Akan sangat mengesankan untuk melihat dua arus sungai Nil bertemu di satu titik. Kedua sungai ini mempunyai warna berbeda. Nil Putih berwarna coklat berlumpur sedangkan Nil Biru berwarna kehijauan. Bulan purnama yaitu waktu yang sempurna untuk terbang ke Khartoum dimana terbang ke Khartoum ketika animo hujan pedoman sungai Nil Biru sangat deras yang mengakibatkan Nil Putih tertutupi dan banjir melanda selatan Khartoum. Banyak cara untuk sanggup melihat fenomena alam ini menyerupai melalui bahtera boat sepanjang sungai atau dari atas jembatan atau dari atap hotel di sekitaran sungai Nil.


Museum nasional. Museum nasional Sudan mempunyai koleksi bermacam-macam peninggalan kuno dari jaman watu pertama hingga jaman Al Saltan Al-Zarqa, pepatungan dari kerajaan Cush kuno dan lukisan dinding serta mural dari reruntuhan Gereja jaman Katolik Nubia Kuno dari kurun ke-8 hingga kurun ke-15. Kuil Buhen dibangun oleh ratu Hatshepsut dan Kuil Semma dibangun oleh Pharaoh Tuthmosis III. Setiap tahun banyak turis memakai penerbangan ke Khartoum untuk melihat peninggalan arkeologi, yang terjaga dalam kondisi baik yang berumur sekitar 4000 tahun lalu.

Taman Hiburan Al Mogran. Ini merupakan taman hiburan pertama dan terbesar di Sudan yang dimiliki Alshaheed Organization. Ini juga merupakan salah satu tujuan favorit turis mancanegara yang menarik minat jutaan turis setiap tahunnya. Dulu taman ini berjulukan “Khartoum Family Park” dan didirikan semenjak 1977. Taman ini juga berfungsi sebagai daerah sumbangan binatang langka yang kerap diburu.

Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Wajib Khartoum Sudan Afrika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar