Atraksi Menarik Wisata Yaman - WISATA SURYA

Latest

Tempat wisata, Hotel, Kuliner informasi

Kamis, 21 November 2013

Atraksi Menarik Wisata Yaman



credit : flickr.com

Atraksi Menarik Wisata Yaman . Yaman merupakan wilayah tenggaran semenanjung Arab. Negara ini berbatasan dengan Arab Saudi, Laut Merah, Laut Arab menyambung ke Teluk Aden dan Oman. Memiliki 200 pulau dengan pulau terbesar yakni Socotra. Yaman merupakan satu-satunya negara didalam semenanjung Arab yang mengusung bentuk pemerintahan Republik. 

Negara ini mempunyai 4 wilayah utama yaitu Timur dan Barat perbukitan, Padang Pasir Rub al Khali dan wilayah pantai. Cuaca Yaman panas ketika tengah hari dan sejuk sepanjang sore. Bagian negara yang mendapatkan curah hujan cukup tinggi di wilayah Semenanjung Arab yakni bab Barat Perbukitan. Wilayah lainnya termasuk Padang Pasir Rub al Khali, jarang mendapatkan hujan.

Masyarakat Yaman sangat menjaga budaya orisinil mereka dan tercermin dari cara berpakaiannya. Wilayah Yaman mempunyai beberapa tempat wisata yang sulit terlupakan alasannya yakni keindahannya. Ibu kota Yaman yakni Sana’a yang diputuskan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kota ini berumur 200 tahun lebih yang membuatnya ideal untuk tujuan wisata alasannya yakni struktur yang kental dengan ciri khas bangsanya.

Baca : Menjelajah Dunia Para Ilahi Yunani


Marib yakni satu area yang mempunyai keterkaitan budaya dengan peradaban Yemenite kuno terlihat dari cirri khas arsitekturnya. Kegiatan wisata yang lazim ditawarkan di Yaman yakni acara mendaki atau berkemah. Turis sanggup mengunjungi beberapa kota di Yaman, berjalan kaki untuk melihat masyarakat secara langsung, tumbuhan, dan kehidupan binatang liar di wilayah negara ini.

Alternatif rute wisata lainnya yakni tur yang dimulai dari eksplorasi Sana’a. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Marib lalu mengendarai unta menjelajah padang pasir dan diakhiri dengan mengunjungi tempat pantai dan pedesaan.

Situasi politik dalam negeri Yaman sangat kuat kepada minat para turis untuk berkunjung ke negara ini. Jika anda berminat mengunjungi Yaman sebagai tujuan wisata pastikan anda memperhatikan himbauan pemerintah biar kenyamanan perjalanan wisata terjamin. Wisata Pantai air manis di sumatera




Tidak ada komentar:

Posting Komentar